FAUZIAH M HASYIMI (2022) PENGARUH POLA ASUH TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN KASIHAN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB)
Bab I.pdf
Download (527kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (779kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (785kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (569kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
POLA ASUH MERUPAKAN SALAH SATU FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KECERDASAN EMOSIONAL DAN SOSIAL. KEMAMPUAN ORANG TUA, DALAM MENGEMBANGKAN POLA ASUH YANG DITERAPKAN PADA ANAK SECARA TEPAT, DAPAT MENDORONG PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK YANG BAIK. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENCARI PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN SOSIAL PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN KASIHAN. DESAIN PENELITIAN SURVEY DENGAN PENDEKATAN KUANTITATIF DAN PENGOLAHAN DATA REGRESI LINIER SEDERHANA. DATA DIAMBIL DENGAN CARA WAWANCARA, ANGKET DAN DOKUMENTASI, TEKNIK PEMGAMBILAN DATA ADALAH PURPOSHIP SAMPLING. ADAPUN HASIL PENELITIAN INI 1). POLA ASUH SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN KASIHAN BERKATEGORI TINGGI. DAN ASPEK TERTINGGI YAITU PADA ASPEK INTERAKSI ORANG TUA, ADAPUN ASPEK MENDUKUNG PERKEMBANGAN ANAK, MEMBIMBING DAN MENGARAHKAN HIDUP ANAK, TERMASUK KATEGORI SEDANG, SEDANGKAN ASPEK EKSPRESI KASIH SAYANG ORANG TUA TERHADAP ANAK MASUK KEDALAM KATEGORI RENDAH, 2). KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN KASIHAN TERTINGGI PADA ASPEK PSIKOMOTORIK, DIIKUTI ASPEK AFEKTIF, DAN TERENDAH PADA ASPEK KOGNITIF. KECUALI PADA INDIKATOR MENGELOLA EMOSI DIRI YANG LEBIH TINGGI DAN INDIKATOR MENGELOLA EMOSI YANG MASIH TERKATEGORI SEDANG, 3). KECERDASAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN KASIHAN TERTINGGI PADA ASPEK PSIKOMOTORIK, DIIKUTI ASPEK AFEKTIF, DAN TERENDAH PADA ASPEK KOGNITIF. KECUALI PADA INDIKATOR MENGELOLA EMOSI DIRI YANG LEBIH TINGGI DAN INDIKATOR MENGELOLA EMOSI YANG MASIH TERKATEGORI SEDANG, 4). TERDAPAT PENGARUH POLA ASUH TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN KASIHAN DENGAN KOEFISIEN DETERMINASI (R SQUARE) SEBESAR 89,6 % .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: INFLUENCE, PARENTING, EMOTIONAL DAN SOSIAL, ELEMENTARY SCHOOL |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 03:49 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 03:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34508 |