SALMA AULIA RAHIM (2022) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN LEARNING MOTIVATION TERHADAP LEARNING ACHIEVEMENT (STUDI KASUS SISWA KELAS IV DAN V SD MUHAMMADIYAH CIWAHANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (498kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (112kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH UNTUK (1) MENGIDENTIFIKASI ADVERSITY QUOTIENT SISWA KELAS IV DAN V SD MUH CIWAHANG (2) MENDESKRIPSIKAN LEARNING MOTIVATION SISWA (3) MENGIDENTIFIKASI LEARIONG ACHIEVEMENT SISWA (4) MENGANALISIS PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN LEARNING MOTIVATION TERHADAP LEARNING ACHIEVEMENT SISWA BAIK SECARA PARSIAL MAUPUN SIMULTAN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF. JENIS PENELITIAANNYA DESKRIPTIF KUNTITATIF DAN STATISTIK DESKRIPTIF. POPULASI PADA PENELITIAN INI YAITU SAMPEL JENUH BERJUMLAH 55 SISWA KELAS IV DAN V. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DIPEROLEH MELALUI KUESIONER DAN OBSERVASI. ANALISI DATA YANG DIGUNAKAN UJI REGRESI BERGANDA. HASIL DARI PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA: (1) SISWA MEMILIKI TINGKAT ADVERSITY QUOTIENT KATEGORI SEDANG, SEBESAR 70,9%. ADAPUN ASPEK TERTINGGINYA IALAH CONTROL, SISWA DAPAT MENGONTROL SEGALA MASALAH DAN TUGASNYA BAIK DI SEKOAH MAUPUN DI RUMAH. (2) LEARNING MOTIVATION SISWA MEMILIKI TINGKAT MOTIVASI KATEGORI TINGGI, SEBESAR 80%. ADAPUN ASPEK YANG MEMILIKI NILAI TERTINGGI IALAH ASPEK CITA-CITA & HARAPAN DAN DORONGAN BELAJAR (SEMANGAT BELAJAR). (3) TINGKAT LEARNING ACHIEVEMENT SISWA MEMILIKI KATEGORI SEDANG, SEBESAR 34%. ADAPUN ASPEK YANG MEMILIKI NILAI TINGGI IALAH ASPEK SIKAP TERASUK DARI RANAH AFEKTIF, NAMUN TIDAK DAPAT DIPUNGKIRI BAHWA ASPEK PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN SMA-SAMA MEMILIKI PENGARUH YANG SEIMBANG YAKNI MASING-MASING MEMILIKI 33%. (4) ADAPUN PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN LEARNING MOTIVATION TERHADAP LEARNING ACHIEVEMENT SISWA ADALAH 76
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: ADVERSITY QUOTIENT, LEARNING MOTIVATION, LEARNING ACHIEVEMENT, SISWA. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 09:51 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 09:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34539 |