TRIO JODI FEBRIANSYAH (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HELOOBANG.ID MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (689kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (56kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab I.pdf
Download (606kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (750kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran Heloobang.id dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial Instagram pada tahun 2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Heloobang.id dalam meningkatkan brand awareness melalui media Instagram pada tahun 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Heloobang.id melalui media sosial Instagram dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahapan tersebut terdapat perencanaan strategi komunikasi pemasaran yaitu menentukan segmentasi pasar, menentukan target pasar, dan menentukan posisi outlet dalam pasar. Selanjutnya tahap pelaksanaan yaitu Instagram sebagai media strategi komunikasi pemasaran lanjut media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness, dan yang terakhir yaitu tahap evaluasi. Brand Awareness dari Heloobang.id sudah sampai pada tahap Brand Recognition. Dapat dilihat pada sajian data yang menjelaskan terkait kesadaran merek dari konsumen Heloobang.id dan berdasarkan insight Instagram dimana brand awareness dari Heloobang.id mengalami peningkatan berdasarkan akun yang dijangkau, akun yang berinteraksi, dan total pengikut. Akun yang dijangkau mengalami peningkatan sebesar 269% dan akun yang berinteraksi mengalami peningkatan sebesar 25,1% disaat setelah melakukan strategi komunikasi melalui media sosial Instagram yaitu “Gajian Sale”.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Strategy, Brand Awareness, Instagram Social Media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 07:24 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 07:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35352 |