PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG

NURWAHIDIN (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai penerapan dan tanggapan siswa terhadap model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) yang digunakan dalam mata pelajaran bahasa Jepang. Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kualitatif. Sampel penelitian berjumlah 13 orang siswa tingkat XI di di SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan Yogyakarta Tahun Ajaran 2022-2023. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis data observasi dan angket.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) memiliki tahap pembelajaran yang sistematis. Tanggapan siswa terhadap model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) baik. Siswa setuju model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) diterapkan dalam
mata pelajaran bahasa Jepang, karena membantu siswa dalam memahami pembelajaran. Selain itu, siswa lebih antusias dalam mengikuti pembelajaran karena adanya unsur permainan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Learning Model, TGT (Teams Games Tournament), Japanese Language
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Nov 2024 07:26
Last Modified: 11 Nov 2024 07:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35354

Actions (login required)

View Item
View Item