NURWAHIDIN (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (400kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab I.pdf
Download (168kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (540kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (691kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai penerapan dan tanggapan siswa terhadap model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) yang digunakan dalam mata pelajaran bahasa Jepang. Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kualitatif. Sampel penelitian berjumlah 13 orang siswa tingkat XI di di SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan Yogyakarta Tahun Ajaran 2022-2023. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis data observasi dan angket.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) memiliki tahap pembelajaran yang sistematis. Tanggapan siswa terhadap model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) baik. Siswa setuju model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) diterapkan dalam
mata pelajaran bahasa Jepang, karena membantu siswa dalam memahami pembelajaran. Selain itu, siswa lebih antusias dalam mengikuti pembelajaran karena adanya unsur permainan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Model, TGT (Teams Games Tournament), Japanese Language |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 07:26 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 07:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35354 |