PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGERI BANYURADEN YOGYAKARTA

DIMAS WISNU WARDANA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGERI BANYURADEN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (840kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MEMBUKTIKAN ADANYA PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH DASAR NEGERI BANYURADEN, YOGYAKARTA. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN PENELITI ADALAH KUANTITATIF DENGAN PENDEKATAN ANALISISNYA YANG MENEKANKAN PADA DATA-DATA NUMERICAL (ANGKA-ANGKA) DARI MULAI PENGUMPULAN DATA, SERTA PENAMIPLAN DARI HASILNYA. PENELITIAN INI MEMBUKTIKAN ADANYA PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER ANAK SEBESAR 63,1% PENILAIAN TERSEBUT DIAMBIL DARI KESELURUHAN DATA YANG DIUJI. PENELITIAN INI MEMILIKI 6 INDIKATOR DALAM PENELITIAN DAN MASING-MASING INDIKATOR MEMILIKI PENGARUH YANG BERBEDA-BEDA. INDIKATOR CONTEXT MEMILIKI PENGARUH SEBESAR 80,4% TERHADAP MASING-MASING INDIKATOR PENDIDIKAN KARAKTER. KEMUDIAN COMMUNICATION MEMILIKI PENGARUH SEBESAR 81,8% TERHADAP MASING-MASING INDIKATOR PENDIDIKAN KARAKTER DAN CONTENT MEMILIKI PENGARUH SEBESAR 73,9% TERHADAP MASING-MASING INDIKATOR PENDIDIKAN KARAKTER. SEDANGKAN INDIKATOR DARI PENDIDIKAN KARAKTER ADALAH MORALITAS, RELIGIUSITAS DAN PRILAKU.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SOCIAL MEDIA, EDUCATION, CHARACTER, MORALITY, RELIGIOSITY, BEHAVIOR
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Nov 2024 06:37
Last Modified: 14 Nov 2024 06:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35397

Actions (login required)

View Item
View Item