STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA KULINER BERBASIS ECOTOURISM PADA TAHUN 2019-2020 (Studi Kasus Strategi Pengembangan Wisata Kuliner Berbasis Ecotourism Waroeng Pohon)

Candra Ratna Gupita (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA KULINER BERBASIS ECOTOURISM PADA TAHUN 2019-2020 (Studi Kasus Strategi Pengembangan Wisata Kuliner Berbasis Ecotourism Waroeng Pohon). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Rumah Makan Waroeng Pohon merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner di Kota Yogyakarta dengan menu masakan tradisional Jawa. Penelitian ini menganalisis tentang strategi pengembangan wisata kuliner Waroeng Pohon berbasis ecotourism dalam menarik minat pengunjung dan memberikan kesadaran pengunjung agar selalu mencintai lingkungan. Sebagai salah satu pelaku usaha yang bergerak dibidang Rumah Makan Waroeng Pohon tentu memiliki strategi yang kuat agar dapat bertahan dan tetap eksis dari kuliner-kuliner yang lain. Waroeng Pohon memiliki strategi pengembangan yang dilakukan bertujuan untuk mengenalkan, mempromosikan, mempertahankan, mengembangkan produk kepada masyarakat agar dapat tertarik untuk mendatangi Waroeng Pohon. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan strategi studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang dilakukan dengan mengumpulkan data, menganalisis data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Waroeng Pohon memiliki misi untuk dapat melestarikan lingkungan bagi seluruh karyawan dan pengunjung. Lingkungan rumah makan yang menjaga kelestarian lingkungan, dengan bangunan yang beradaptasi dengan lingkungan. Ini adalah branding Waroeng Pohon yang membedakan dari rumah makan lainnya. Branding ini adalah keunggulan Waroeng Pohon dibandingkan dengan pesaingnya.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:26
Last Modified: 23 Oct 2021 01:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item
View Item