STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI SEJAGATKOPI DI KECAMATAN GODEAN, SLEMAN, YOGYAKARTA

BONDAN AJI NUGROHO (2022) STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI SEJAGATKOPI DI KECAMATAN GODEAN, SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

SALAH SATU USAHA BISNIS YANG SEDANG BERKEMBANG SAAT INI ADALAH KEDAI KOPI. KECAMATAN GODEAN TERDAPAT BANYAK KEDAI KOPI, SALAH SATUNYA ADALAH SEJAGATKOPI. SEJAGATKOPI MEMBUTUHKAN ALTERNATIF STRATEGI YANG TEPAT UNTUK DAPAT BERSAING DENGAN KEDAI KOPI PESAING DAN MEMPEROLEH LOYALITAS PELANGGAN. TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH MENGIDENTIFIKASI FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG DIHADAPI OLEH SEJAGATKOPI DAN MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK SEJAGATKOPI. PENENTUAN RESPONDEN MENGGUNAKAN DUA TEKNIK YAITU CONVENIENCE SAMPLING DAN PURPOSIVE SAMPLING. RESPONDEN MERUPAKAN PELANGGAN SEJAGATKOPI DAN PIHAK DARI SEJAGATKOPI. DATA PENELITIAN DIPEROLEH DARI DATA PRIMER DAN SEKUNDER. METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH ANALISIS SWOT DAN QSPM. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA FAKTOR KEKUATAN SEJAGATKOPI ADALAH MENU BERVARIASI, LOKASI STATEGIS DAN CUKUP LUAS, FASILITAS LENGKAP, TEMPAT PARKIR LUAS, KEDAI KOPI BERSIH, PELAYANAN BAIK, DAN PRODUK BERKUALITAS. SEDANGKAN FAKTOR KELEMAHAN ADALAH KENYAMANAN TEMPAT DIPENGARUHI KONDISI IKLIM, PROMOSI KURANG MAKSIMAL, DAN BELUM MEMILIKI MENU ANDALAN. FAKTOR PELUANG ADALAH KOPI MENJADI GAYA HIDUP MASYARAKAT, KEMAJUAN TEKNOLOGI INFORMASI, BERTAMBAHNYA JUMLAH KOMUNITAS DI MASYARAKAT, DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MENINGKAT. SEDANGKAN FAKTOR ANCAMAN ADALAH HARGA PESAING MURAH, PROMOSI PESAING, DAN PENINGKATAN JUMLAH KEDAI KOPI. BERDASARKAN HASIL DARI QSPM DAPAT DIKETAHUI STRATEGI YANG TEPAT UNTUK DITERAPKAN ADALAH MEMBUAT MENU SPECIAL MINGGUAN, MENGIKUTI EVENT/PAMERAN KOPI LOKAL, DAN MENGEMBANGKAN PRODUK DENGAN MENAMBAH VARIASI PRODUK PADA MENU SECARA BERKALA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SEJAGATKOPI, MARKETING STRATEGY, SWOT, QSPM
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:58
Last Modified: 03 Jul 2024 08:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35643

Actions (login required)

View Item
View Item