BONDAN AJI NUGROHO (2022) STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI SEJAGATKOPI DI KECAMATAN GODEAN, SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (373kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (143kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
SALAH SATU USAHA BISNIS YANG SEDANG BERKEMBANG SAAT INI ADALAH KEDAI KOPI. KECAMATAN GODEAN TERDAPAT BANYAK KEDAI KOPI, SALAH SATUNYA ADALAH SEJAGATKOPI. SEJAGATKOPI MEMBUTUHKAN ALTERNATIF STRATEGI YANG TEPAT UNTUK DAPAT BERSAING DENGAN KEDAI KOPI PESAING DAN MEMPEROLEH LOYALITAS PELANGGAN. TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH MENGIDENTIFIKASI FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG DIHADAPI OLEH SEJAGATKOPI DAN MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK SEJAGATKOPI. PENENTUAN RESPONDEN MENGGUNAKAN DUA TEKNIK YAITU CONVENIENCE SAMPLING DAN PURPOSIVE SAMPLING. RESPONDEN MERUPAKAN PELANGGAN SEJAGATKOPI DAN PIHAK DARI SEJAGATKOPI. DATA PENELITIAN DIPEROLEH DARI DATA PRIMER DAN SEKUNDER. METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH ANALISIS SWOT DAN QSPM. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA FAKTOR KEKUATAN SEJAGATKOPI ADALAH MENU BERVARIASI, LOKASI STATEGIS DAN CUKUP LUAS, FASILITAS LENGKAP, TEMPAT PARKIR LUAS, KEDAI KOPI BERSIH, PELAYANAN BAIK, DAN PRODUK BERKUALITAS. SEDANGKAN FAKTOR KELEMAHAN ADALAH KENYAMANAN TEMPAT DIPENGARUHI KONDISI IKLIM, PROMOSI KURANG MAKSIMAL, DAN BELUM MEMILIKI MENU ANDALAN. FAKTOR PELUANG ADALAH KOPI MENJADI GAYA HIDUP MASYARAKAT, KEMAJUAN TEKNOLOGI INFORMASI, BERTAMBAHNYA JUMLAH KOMUNITAS DI MASYARAKAT, DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MENINGKAT. SEDANGKAN FAKTOR ANCAMAN ADALAH HARGA PESAING MURAH, PROMOSI PESAING, DAN PENINGKATAN JUMLAH KEDAI KOPI. BERDASARKAN HASIL DARI QSPM DAPAT DIKETAHUI STRATEGI YANG TEPAT UNTUK DITERAPKAN ADALAH MEMBUAT MENU SPECIAL MINGGUAN, MENGIKUTI EVENT/PAMERAN KOPI LOKAL, DAN MENGEMBANGKAN PRODUK DENGAN MENAMBAH VARIASI PRODUK PADA MENU SECARA BERKALA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SEJAGATKOPI, MARKETING STRATEGY, SWOT, QSPM |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 08:58 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 08:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35643 |