HANNI SRI SETYANINGRUM (2022) KREATIVITAS GURU PAI DALAM PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DI SDN SUGIHREJO 03 GABUS PATI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (654kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (107kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
KREATIVITAS GURU DALAM MENYAJIKAN BAHAN PENGAJARAN SANGAT DIPERLUKAN, MELALUI METODE-METODE DAN MEDIA PEMBELAJARAN AGAR TUJUAN DARI PEMBELAJARAN DAPAT TERSAMPAIKAN DENGAN BAIK KEPADA SISWA. TUJUAN DILAKUKANNYA PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGURAIKAN KREATIVITAS GURU PAI DALAM PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, SERTA MENGANALISIS PROBLEMATIKA YANG TERJADI PADA PENERAPAN KREATIVITAS GURU DALAM MENERAPKAN METODE PEMBELAJARAN PADA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.
PENDEKATAN KUALITATIF DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI DI SDN SUGIHREJO 03 GABUS PATI. PENELITIAN INI DILAKSANAKAN PADA BULAN JULI 2022 SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2022/2023. ADAPUN SUBJEK DALAM PENELITIAN INI ADALAH GURU PAI, DAN SISWA SD KELAS LIMA DAN ENAM, SEDANGKAN UNTUK INFOMAN ADALAH KEPALA SEKOLAH. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DENGAN MENGGUNAKAN METODE WAWANCARA, OBSERVASI DAN DOKUMENTASI. ANALISIS DATA DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MILES DAN HUBERMAN DENGAN LANGKAH-LANGKAH REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA DAN VERIFIKASI.
HASIL ANALISIS DATA MENUNJUKKAN BAHWA KREATIVITAS GURU PAI DAPAT DILIHAT DARI EMPAT ASPEK INDIKATOR KREATIVITAS, YAITU KELANCARAN BERFIKIR, FLEKSIBILITAS, ELABORASI, DAN ORISINALITAS. HASIL DARI PENELITIAN BERDASARKAN EMPAT ASPEK INDIKATOR TERSEBUT KREATIVITAS GURU PAI DI SDN SUGIHREJO 03 GABUS PATI PERLU DITINGKATKAN KEMBALI. DARI KEEMPAT INDICATOR, HANYA DUA YANG TERPENUHI, YAITU ASPEK KELANCARAN BERPIKIR DAN ORISINAITAS. HAL TERSEBUT DISEBABKAN OLEH KURANGNYA PENGETAHUAN MENGENAI KREATIVITAS, NAMUN GURU PAI TERUS BERUSAHA UNTUK TERUS MENGASAH KEATIVITAS DALAM DIRINYA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TEACHER CREATIVITY, LEARNING METHOD, PAI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 03:38 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35714 |