AULIA ERA REFIANA (2022) PERAN TRI PUSAT PENDIDIKAN DALAM MENGATASI HAMBATAN PEMBELAJARAN DARING MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 01 TRANS BANGSA NEGARA KABUPATEN OKU TIMUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (818kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Bab I.pdf
Download (233kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (577kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (499kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN INI DILATAR BELAKANGI OLEH ADANYA HAMBATAN PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19. UNTUK ITU DIPERLUKAN PERAN DARI PIHAK-PIHAK TERKAIT YAITU TRI PUSAT PENDIDIKAN DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PERAN DARI TRI PUSAT DALAM MENGATASI HAMBATAN PEMBELAJARAN DARING YANG DIALAMI OLEH PESERTA DIDIK DI SD NEGERI 01 TRANS BANGSA NEGARA KABUPATEN OKU TIMUR. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF. SUBJEK PENELITIAN ADALAH 3 ORANG GURU, 3 ORANG TUA, SERTA 1 ORANG TOKOH MASYARAKAT. METODE PENGUMPULAN DATA DALAM BENTUK OBSERVASI, WAWANCARA, DAN DOKUMENTASI. METODE ANALISIS DATA MENGGUNAKAN REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, VERIFIKASI ATAU PENARIKAN KESIMPULAN DAN UJI KEABSAHAN DATA MENGGUNAKAN TEKNIK TRIANGULASI SUMBER, TRIANGULASI TEKNIK, DAN TRIANGULASI WAKTU. HASIL YANG DIPEROLEH DARI PENELITIAN INI ADALAH : (1) HAMBATAN PEMBELAJARAN DARING BERUPA KESULITAN AKSES INTERNET, ORANG TUA TIDAK BISA MENDAMPINGI BELAJAR, SISWA KESULITAN MEMAHAMI MATERI PEMBELAJARAN, SISWA BELUM MAMPU MENGOPERASIONALKAN GADGET DAN INTERNET, SERTA KESULITAN EKONOMI ORANG TUA. (2) PERAN ORANG TUA BERUSAHA MENDAMPINGI ANAK DALAM BELAJAR DARING, GURU TETAP MELAKSANAKAN BELAJAR LURING TERBATAS DI RUMAH GURU, GURU SELALU MEMBERIKAN MOTIVASI, SERTA TOKOH MASYARAKAT YANG MENGADAKAN FASILITAS INTERNET BERUPA TOWER TELEKOMUNIKASI. (3) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI 01 TRANS BANGSA NEGARA TELAH CUKUP BERHASIL DILAKSANAKAN BERDASARKAN HASIL PRESTASI AKADEMIS DAN NON AKADEMIS.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | THREE EDUCATION CENTERS, ONLINE LEARNING |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 06:03 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35724 |