FAJAR TRI ATMOJO (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HIKMAH CURUG TANGERANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (533kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab I.pdf
Download (331kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (476kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (610kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA KELAS VIII DI MTS. AL-HIKMAH CURUG TANGERANG.
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS DAN MENGETAHUI PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HIKMAH CURUG TANGERANG. JUMLAH RESPONDEN YANG DIJADIKAN SAMPEL DALAM PENELITIAN INI ADALAH 72 RESPONDEN DENGAN KRITERIA YANG TELAH DITENTUKAN. TEKNIK YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PURPOSIVE SAMPLING. ADAPUN TEKNIK PENGUJIAN DATA YANG DILAKUKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH UJI VALIDITAS, UJI RELIABILITAS,UJI NORMALITAS, ANALISIS KORELASI PARSIAL, KOEFISIEN DETERMINASI (R2), UJI REGRESI LINIER BERGANDA, DAN UJI HIPOTESIS (UJI T DAN F).
HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA PEMBELAJARAN DARING BERPENGARUH TERHADAP PRESTASI SISWA, DAN LINGKUNGAN BELAJAR BERPENGARUH TERHADAP PRESTASI SISW, DIMANA RUMUSAN MASALAH YANG ADA DALAM PENELITIAN INI ADALAH SEERAPA PENGARUH VARIABLE PEMBELAJARAN DARING (X1) TERHADAP PRESTASI SISWA (Y), LINGKUNGAN BELAJAR (X2) TERHADAP PRESTASI SISWA (Y), DAN Y TERHADAP VARIABEL X1 DAN X2. DARI HASIL UJI T PARSIAL UNTUK VARIABEL PEMBELAJARAN DARING (X1) DIPEROLEH T HITUNG = 2.965> T TABEL = 1.666. JADI TERDAPAT PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI SISWA KELAS VIII DI MTS. ALHIKMAH CURUG TANGERANG SEBESAR 31.4%. SERTA HASIL UJI T PARSIAL UNTUK VARIABEL LINGKUNGAN BELAJAR (X2) DIPEROLEH T HITUNG = 5.926> T TABEL = 1.666. JADI TERDAPAT PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA DI KELAS VIII DI MTS. AL-HIKMAH CURUG TANGERANG. PERSENTASE LINGKUNGAN BELAJAR PRESTASI SISWA DI KELAS VIII DI MTS AL-HIKMAH CURUG TANGERANG SEBESAR 62.7%. UNTUK HASIL UJI F UNTUK VARIABEL PEMBELAJARAN DARING (X1) DAN LINGKUNGAN BELAJAR (X2) DIPEROLEH F HITUNG = 186.598 > FTABEL 0,05 = 2,731. PERSENTASE PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA KELAS VIII DI MTS. AL-HIKMAH CURUG TANGERANG SEBESAR 83,9% SEDANGKAN SISANYA 16,1% DIPENGARUHI OLEH FAKTOR LAIN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ONLINE LEARNING, LEARNING ENVIRONMENT, STUDENT ACHIEVEMENT |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 07:02 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 07:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35825 |