REIDHATI DAYANG FADHILAH (2022) STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID 19 (TAHUN 2019-2021). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab I.pdf
Download (550kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (431kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (813kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (824kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PANDEMI COVID-19 TELAH MENGHAMBAT PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA-NEGARA DI DUNIA. BANYAK INDUSTRI-INDUSTRI YANG TIDAK DAPAT BERTAHAN MENGHADAPI KRISIS YANG TERJADI AKIBAT DARI PANDEMI. NAMUN HAL INI TIDAK BERLAKU UNTUK INDUSTRI KOSMETIK KOREA SELATAN ATAU K-BEAUTY. DIMASA PENDEMI PENJUALAN K-BEAUTY DI DUNIA JUSTRU MENINGKAT. BEGITU JUGA DI INDONESIA, DISAAT NILAI IMPOR GABUNGAN MENURUN, NILAI IMPOR K-BEAUTY JUSTRU MENGALAMI PENINGKATAN DI MASA PANDEMI. PENINGKATAN INI TIDAK TERLEPAS DARI PENGARUH KOREAN WAVE/HALLYU YANG MELANDA MASYARAKAT INDONESIA YANG DITANDAI DENGAN BANYAKNYA PENGGEMAR K-POP DAN K-DRAMA ATAUPUN SEMUA YANG BERBAU KOREA.BERDASARKAN HAL TERSEBUT, MAKA PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI DAN MENGANALISIS STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 (TAHUN 2019-2021).PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF. METODE PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH TELAAH PUSTAKA (LIBRARY RESEARCH).HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA SAAT PANDEMI COVID-19 KOREA SELATAN TETAP MENGGUNAKAN KOREAN WAVE/HALLYU SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA (TAHUN 2019-2021) YANG DIBUKTIKAN DENGAN BANYAKNYA KEBIJAKAN DAN DUKUNGAN DARI PEMERINTAH KOREA SELATAN UNTUK TERUS MENGEMBANGKAN KOREAN WAVE/HALLYU DI INDONESIA. SELAIN ITU, DORONGAN UNTUK MEMPERCEPAT IK-CEPA JUGA DIJADIKAN SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | K-BEAUTY, KOREAN WAVE, HALLYU |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Hubungan Internasional S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 07:10 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35838 |