STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID 19 (TAHUN 2019-2021)

REIDHATI DAYANG FADHILAH (2022) STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID 19 (TAHUN 2019-2021). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (550kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PANDEMI COVID-19 TELAH MENGHAMBAT PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA-NEGARA DI DUNIA. BANYAK INDUSTRI-INDUSTRI YANG TIDAK DAPAT BERTAHAN MENGHADAPI KRISIS YANG TERJADI AKIBAT DARI PANDEMI. NAMUN HAL INI TIDAK BERLAKU UNTUK INDUSTRI KOSMETIK KOREA SELATAN ATAU K-BEAUTY. DIMASA PENDEMI PENJUALAN K-BEAUTY DI DUNIA JUSTRU MENINGKAT. BEGITU JUGA DI INDONESIA, DISAAT NILAI IMPOR GABUNGAN MENURUN, NILAI IMPOR K-BEAUTY JUSTRU MENGALAMI PENINGKATAN DI MASA PANDEMI. PENINGKATAN INI TIDAK TERLEPAS DARI PENGARUH KOREAN WAVE/HALLYU YANG MELANDA MASYARAKAT INDONESIA YANG DITANDAI DENGAN BANYAKNYA PENGGEMAR K-POP DAN K-DRAMA ATAUPUN SEMUA YANG BERBAU KOREA.BERDASARKAN HAL TERSEBUT, MAKA PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI DAN MENGANALISIS STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 (TAHUN 2019-2021).PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF. METODE PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH TELAAH PUSTAKA (LIBRARY RESEARCH).HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA SAAT PANDEMI COVID-19 KOREA SELATAN TETAP MENGGUNAKAN KOREAN WAVE/HALLYU SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA (TAHUN 2019-2021) YANG DIBUKTIKAN DENGAN BANYAKNYA KEBIJAKAN DAN DUKUNGAN DARI PEMERINTAH KOREA SELATAN UNTUK TERUS MENGEMBANGKAN KOREAN WAVE/HALLYU DI INDONESIA. SELAIN ITU, DORONGAN UNTUK MEMPERCEPAT IK-CEPA JUGA DIJADIKAN SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: K-BEAUTY, KOREAN WAVE, HALLYU
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Hubungan Internasional S2
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 18 Dec 2023 07:10
Last Modified: 18 Dec 2023 07:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35838

Actions (login required)

View Item
View Item