STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMA MUHAMMADIYAH BANTUL

FIRMAN FACATLE (2022) STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMA MUHAMMADIYAH BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

JUDUL PENELITIAN INI ADALAH STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMA MUHAMMADIYAH BANTUL. HAL YANG SANGAT PENTING UNTUK DIBAHAS DAN DIPAHAMI, HAL INI DISEBABKAN BANYAK FAKTA YANG, MASIH TERDAPAT SISWA YANG BELUM BISA MEMILIKI MOTIVASI, SEMANGAT SERTA MINAT DALAM BELAJAR SEHINGGA HAL INI MENYEBABKAN TIDAK BERHASILNYA SUATU PEMBELAJARAN DAN TIDAK TERCAPAINYA TUJUAN PEBELAJARAN YANG AKAN DICAPAI SERTA DAPAT MENURUNKAN PRESTASI DARI SISWA. OLEH KARENA ITU DIBUTUHKAN PENGELOLAAN ATAUPUN METODE YANG TEPAT DALAM PEMBELAJARAN KHUSUSNYA PADA MATA PELAJARAN KEMUHAMMDIYAHAN. TUJUAN PENELITIAN INI GUNA MENGETAHUI STRATEGI ATAUPUN METODE PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN DALAM KELAS PADA MATA PELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN, UNTUK MENGETAHUI KEAKATIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN DAN HAL HAL YANG MENJADI FAKTOR PENDUKUNG PEMBELAJARAN DI KELAS. METODE PENELITIAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN DESKRIPTIF KUALITATIF, DENGAN CARA PENGUMPULAN DATA TRIANGULASI YANG MELIPUTI OBSERVASI, WAWANCARA DAN DOKUMENTASI. NARASUMBER MELIPUTI WAKIL KURIKULUM ISMUBA, GURU ISMUBA DAN SALAH SATU SISWA SMA MUHAMMDIYAH BANTUL. SELANJUTNYA, DATA DIUJI KEABSAHANNYA MENGGUNAKAN TRIANGULASI SUMBER, DAN WAKTU, SEHINGGA DATA DAPAT DIANALISIS MENGGUNAKAN TIGA TAHAPAN, REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, DAN PENARIKAN KESIMPULAN. HASIL PENELITIAN MENYATAKAN BAHWA STRATEGI DAN METODE GURU DALAM PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN SANGAT BERAGAM SEHINGGA SISWA TERTARIK DAN MAMPU MENGIKUTI PEMBELAJARAN DENGAN BAIK, SECARA ONLINE ATAUPUN TATAP MUKA/OFFLINE DAN TERDAPAT BEBERAPA FAKTOR YANG SANGAT MENUNJANG PEMBELAJARAN SEPERTI KUALITAS GURU YANG MUMPUNI, INPUT KELAS YANG BAIK, KURIKULUM YANG BAIK DAN SARANA PRASARANA SEKOLAH YANG MEMADAI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategy, learning, kemuhammadiyahan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Dec 2023 07:47
Last Modified: 26 Dec 2023 07:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35925

Actions (login required)

View Item
View Item