ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN ARISAN IB MADINA PADA PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA

YUFI MASRUROH (2022) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN ARISAN IB MADINA PADA PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (693kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi berdasarkan IFAS dan EFAS dengan menggunakan analisis SWOT pada produk Tabungan Arisan iB Madina pada PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang dianggap paling sesuai untuk mengetahui situasi sosial yang diteliti. Hasil penelitian ini merumuskan strategi pemasaran seperti strategi SO (Strengths-Opporunities) dengan memberdayakan kemampuan pegawai dalam membuat konten pemasaran produk di media sosial, strategi WO (Weaknesses-Opportunities) dengan membuat varian jumlah kuota kelompok maupun uang iuran arisan yang lebih variatif sehinga nasabah lebih tertarik, strategi ST (Strengths-Threats) dengan mensosialisasikan keamanan dalam menabung di BPRS Madina karena dijamin oleh LPS sehingga nasabah atau konsumen lebih percaya, strategi WT (Weaknesses-Threats) dengan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk memulai arisan, sehingga nasabah tidak lama menunggu untuk mengikuti arisan, pemasaran produk Tabungan Arisan iB Madina di BPRS Madina sudah sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah theistis (robbaniyah), etis (akhlaqiyah), realistis (al-waaqiyyah), Humanistis (alinsaniyyah).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SWOT, Marketing Strategy, Arisan Savings, BPRS
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Dec 2023 07:47
Last Modified: 26 Dec 2023 07:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35927

Actions (login required)

View Item
View Item