YUFI MASRUROH (2022) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN ARISAN IB MADINA PADA PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (693kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab I.pdf
Download (150kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (332kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (457kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi berdasarkan IFAS dan EFAS dengan menggunakan analisis SWOT pada produk Tabungan Arisan iB Madina pada PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang dianggap paling sesuai untuk mengetahui situasi sosial yang diteliti. Hasil penelitian ini merumuskan strategi pemasaran seperti strategi SO (Strengths-Opporunities) dengan memberdayakan kemampuan pegawai dalam membuat konten pemasaran produk di media sosial, strategi WO (Weaknesses-Opportunities) dengan membuat varian jumlah kuota kelompok maupun uang iuran arisan yang lebih variatif sehinga nasabah lebih tertarik, strategi ST (Strengths-Threats) dengan mensosialisasikan keamanan dalam menabung di BPRS Madina karena dijamin oleh LPS sehingga nasabah atau konsumen lebih percaya, strategi WT (Weaknesses-Threats) dengan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk memulai arisan, sehingga nasabah tidak lama menunggu untuk mengikuti arisan, pemasaran produk Tabungan Arisan iB Madina di BPRS Madina sudah sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah theistis (robbaniyah), etis (akhlaqiyah), realistis (al-waaqiyyah), Humanistis (alinsaniyyah).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SWOT, Marketing Strategy, Arisan Savings, BPRS |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 07:47 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 07:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35927 |