MUHAMMAD ARIFUDDIN (2022) PERAN MEDIASI KESIAPAN UNTUK BERUBAH PADA PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN BUDAYA DIGITAL TERHADAP PERFORMA BISNIS UMKM (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS AGILITY TALK YOGYAKARTA). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (281kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (528kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab I.pdf
Download (235kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (356kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan guna menguji dan menganalisa pengaruh literasi digital dan budaya digital terhadap performa bisnis, dengan kesiapan untuk berubah sebagai variabel mediasi. Obyek penelitian ini adalah UMKM yang tergabung dalam Komunitas Agility Talk Yogyakarta, dan subyek penelitian ini adalah karyawan dari masing-masing UMKM yang tergabung dalam Komunitas Agility Talk Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan random sampling. Masing-masing UMKM diberikan 7 angket penelitian dan terkumpul 70 angket. Data hasil penelitian diuji dan dianalisa menggunakan SPSS. Kesimpulan pertama adalah literasi digital berpengaruh secara signifikan terhadap performa bisnis. Kesimpulan kedua adalah budaya digital berpengaruh secara signifikan terhadap performa bisnis. Kesimpulan ketiga adalah kesiapan untuk berubah berpengaruh secara signifikan terhadap performa bisnis. Kesimpulan keempat adalah literasi digital berpengaruh secara signifikan terhadap kesiapan untuk berubah. Kesimpulan kelima adalah budaya digital berpengaruh secara signifikan terhadap kesiapan untuk berubah. Kesimpulan keenam adalah literasi digital berpengaruh secara signifikan terhadap performa bisnis yang di mediasi kesiapan untuk berubah. Kesimpulan ketujuh adalah budaya digital berpengaruh secara signifikan terhadap performa bisnis yang di mediasi kesiapan untuk berubah.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DIGITAL LITERACY, DIGITAL CULTURE, READINESS TO CHANGE, BUSINESS PERFORMANCE |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 05:53 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 05:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35937 |