ICHA THAHIRA (2022) PEMBATALAN MEREK DAGANG ORIORIO (STUDI PUTUSAN PENGADILAN NIAGA NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (547kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Bab I.pdf
Download (153kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (710kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAIN INI BERTUJUAN UNTUK: 1) MENGETAHUI ALASAN PEMBATALAN MEREK DAGANG ORIORIO DALAM PUTUSAN NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011 MENGENAI PERKARA PEMBATALAN MEREK DAGANG YANG MEMILIKI PERSAMAAN PADA POKOKNYA, DAN 2) MENGETAHUI IMPLIKASI DARI PEMBATALAN MEREK DAGANG YANG MEMILIKI PERSAMAAN PADA POKOKNYA BAGI TERCIPTANYA PERSAINGAN USAHA YANG SEHAT. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE YURIDIS NORMATIF DENGAN PENDEKATAN PENDEKATAN UNDANG-UNDANG. TENTANG MEREK, UU NO 20 TAHUN 2016 TENTANG MEREK DAN INDIKASI GOEGRAFIS, DAN PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011. DATA DIKUMPULKAN MELALUI STUDI KEPUSTAKAAN BERUPA UNDANG-UNDANG DAN HASIL-HASIL PENELITIAN YANG RELEVAN. ANALISIS DATA YANG DIGUNAKAN YAITU KUALITATIF. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN: PERTAMA, PEMBATALAN MEREK DAGANG ORIORIO DALAM PUTUSAN NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011 MEMILIKI ALASAN YAITU: 1) MEREK DAGANG MILIK PENGGUGAT LEBIH TERKENAL. 2) ADANYA PERSAMAAN PADA POKOKNYA ANTARA MEREK ORIORIO DENGAN OREO. 3) MEREK DAGANG MILIK OREO LEBIH DULU DIDAFTARKAN. 4) ADANYA PERSAMAAN JENIS PRODUK, 5) ADANYA ITIKAD TIDAK BAIK. KEDUA, IMPLIKASI PEMBATALAN MEREK DAGANG YANG MEMILIKI PERSAMAAN PADA POKOKNYA YAKNI PERLINDUNGAN MEREK YANG LEBIH DULU TERDAFTAR TETAP DIUTAMAKAN, TERLEBIH LAGI PADA MEREK YANG TERDAFTAR LEBIH DULU TERSEBUT SEKALIGUS ADALAH SUDAH TERKENAL. IMPLIKASI DARI PEMBATALAN MEREK ORIORIO BERARTI TERHENTINYA PERSAINGAN TIDAK SEHAT YANG DIRASAKAN OLEH PIHAK PEMILIK MEREK OREO SEHINGGA PERSAINGAN KEMBALI NORMAL ATAU KEMBALI SEHAT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BRAND CANCELLATION, SIMILARITIES IN THE POINT, IMPLICAT |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 07:27 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 07:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35959 |