PEMBATALAN MEREK DAGANG ORIORIO (STUDI PUTUSAN PENGADILAN NIAGA NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011)

ICHA THAHIRA (2022) PEMBATALAN MEREK DAGANG ORIORIO (STUDI PUTUSAN PENGADILAN NIAGA NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (547kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENELITIAIN INI BERTUJUAN UNTUK: 1) MENGETAHUI ALASAN PEMBATALAN MEREK DAGANG ORIORIO DALAM PUTUSAN NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011 MENGENAI PERKARA PEMBATALAN MEREK DAGANG YANG MEMILIKI PERSAMAAN PADA POKOKNYA, DAN 2) MENGETAHUI IMPLIKASI DARI PEMBATALAN MEREK DAGANG YANG MEMILIKI PERSAMAAN PADA POKOKNYA BAGI TERCIPTANYA PERSAINGAN USAHA YANG SEHAT. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE YURIDIS NORMATIF DENGAN PENDEKATAN PENDEKATAN UNDANG-UNDANG. TENTANG MEREK, UU NO 20 TAHUN 2016 TENTANG MEREK DAN INDIKASI GOEGRAFIS, DAN PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011. DATA DIKUMPULKAN MELALUI STUDI KEPUSTAKAAN BERUPA UNDANG-UNDANG DAN HASIL-HASIL PENELITIAN YANG RELEVAN. ANALISIS DATA YANG DIGUNAKAN YAITU KUALITATIF. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN: PERTAMA, PEMBATALAN MEREK DAGANG ORIORIO DALAM PUTUSAN NOMOR 402 K/PDT.SUS/2011 MEMILIKI ALASAN YAITU: 1) MEREK DAGANG MILIK PENGGUGAT LEBIH TERKENAL. 2) ADANYA PERSAMAAN PADA POKOKNYA ANTARA MEREK ORIORIO DENGAN OREO. 3) MEREK DAGANG MILIK OREO LEBIH DULU DIDAFTARKAN. 4) ADANYA PERSAMAAN JENIS PRODUK, 5) ADANYA ITIKAD TIDAK BAIK. KEDUA, IMPLIKASI PEMBATALAN MEREK DAGANG YANG MEMILIKI PERSAMAAN PADA POKOKNYA YAKNI PERLINDUNGAN MEREK YANG LEBIH DULU TERDAFTAR TETAP DIUTAMAKAN, TERLEBIH LAGI PADA MEREK YANG TERDAFTAR LEBIH DULU TERSEBUT SEKALIGUS ADALAH SUDAH TERKENAL. IMPLIKASI DARI PEMBATALAN MEREK ORIORIO BERARTI TERHENTINYA PERSAINGAN TIDAK SEHAT YANG DIRASAKAN OLEH PIHAK PEMILIK MEREK OREO SEHINGGA PERSAINGAN KEMBALI NORMAL ATAU KEMBALI SEHAT.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BRAND CANCELLATION, SIMILARITIES IN THE POINT, IMPLICAT
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:27
Last Modified: 04 Jan 2024 07:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35959

Actions (login required)

View Item
View Item