SIGIT HARYO SUSANTO (2022) STRATEGI PEMASARAN OLAHAN BANDENG CABUT DURI PADA UD SABILY DI DESA BANDAR NEGRI, KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (617kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (778kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor intemal dan eksternal yang dihadapi oleh UD Sabily dan merumuskan strategi pemasaran yang perlu dikembangkan oleh UD Sabily. Respondcn merupakan owner, dcvinisi pengolahan, devinisi pemasaran dan konsumen dari UD Sabily. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOTdan Analisis QSPM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahawa faktor kekuatan UD Sabily adalah produk yang sudah tersertifikasi, memiliki produk olahan ikan bandeng yang beragam, harga jual produk relative murah, memiliki sarana prasarana yang menunjang, selalu mengikuti event pameran, Sedangkan faktor kelemahan adalah kurangnya produktifitas karyawan, kurangnya kstabilan produksi, jaringan distribusi belum terlalu luas. Faktor yang menjadi peluang bagi UD Sabily adalah tingkat konsumsi olahan ikan masyarakat lampung yang tinggi, kesadaran masyarakat terhadap gizi ikan bandeng, kemudahan mendapatkan bahan baku, pengepul menjadi mitra dalam supply ikan bandeng, perkembangan teknologi informasi dalam pemasaran. Sedangkan ancaman yang dihadapi adalah tingkat persaingan usaha cukup tinggi, harga bahan baku ikan bandeng berfluktuasi, produksi tergantung pada ukuran ikan bandeng. Berdasarkan hasil analisis QSPM, strategi yang perlu dikembangkan adalah Manambahkan mitra untuk memasarkan produk olahan ikan bandeng.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MARKETING STRATEGY, SWOT, QSPM, MILKFISH |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 01:49 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 01:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36007 |