STRATEGI PEMASARAN OLAHAN BANDENG CABUT DURI PADA UD SABILY DI DESA BANDAR NEGRI, KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

SIGIT HARYO SUSANTO (2022) STRATEGI PEMASARAN OLAHAN BANDENG CABUT DURI PADA UD SABILY DI DESA BANDAR NEGRI, KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor intemal dan eksternal yang dihadapi oleh UD Sabily dan merumuskan strategi pemasaran yang perlu dikembangkan oleh UD Sabily. Respondcn merupakan owner, dcvinisi pengolahan, devinisi pemasaran dan konsumen dari UD Sabily. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOTdan Analisis QSPM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahawa faktor kekuatan UD Sabily adalah produk yang sudah tersertifikasi, memiliki produk olahan ikan bandeng yang beragam, harga jual produk relative murah, memiliki sarana prasarana yang menunjang, selalu mengikuti event pameran, Sedangkan faktor kelemahan adalah kurangnya produktifitas karyawan, kurangnya kstabilan produksi, jaringan distribusi belum terlalu luas. Faktor yang menjadi peluang bagi UD Sabily adalah tingkat konsumsi olahan ikan masyarakat lampung yang tinggi, kesadaran masyarakat terhadap gizi ikan bandeng, kemudahan mendapatkan bahan baku, pengepul menjadi mitra dalam supply ikan bandeng, perkembangan teknologi informasi dalam pemasaran. Sedangkan ancaman yang dihadapi adalah tingkat persaingan usaha cukup tinggi, harga bahan baku ikan bandeng berfluktuasi, produksi tergantung pada ukuran ikan bandeng. Berdasarkan hasil analisis QSPM, strategi yang perlu dikembangkan adalah Manambahkan mitra untuk memasarkan produk olahan ikan bandeng.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MARKETING STRATEGY, SWOT, QSPM, MILKFISH
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 09 Jan 2024 01:49
Last Modified: 09 Jan 2024 01:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36007

Actions (login required)

View Item
View Item