RIZKY AMALIA (2022) PENANGANAN DAMPAK BULLYING PADA REMAJA MELALUI TERAPI KOGNITIF. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (606kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (153kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
LATAR BELAKANG : PERILAKU BULLYING ADALAH TINDAKAN KEKERASAN YANG DILAKUKAN OLEH INDIVIDU, MAUPUN KELOMPOK. SALAH SATU DAMPAK YANG DAPAT DIRASAKAN ADALAH PERASAAN CEMAS DAN HARGA DIRI RENDAH. KETIKA REMAJA MENGALAMI DAMPAK TERSEBUT, KEHIDUPAN MEREKA DAPAT TERGANGGU, SEPERTI PENURUNAN POLA TIDUR, PERASAAN TAKUT UNTUK DATANG KE SEKOLAH, TERGANGGUNYA PROSES AKADEMIK, DAN REMAJA BISA JUGA MENGALAMI DEPRESI. TERAPI KOGNITIF DAPAT DIBERIKAN PADA KLIEN BULLYING DENGAN KELUHAN CEMAS DAN HARGA DIRI RENDAH KARENA EFEKTIF UNTUK MENGHILANGKAN PERASAAN YANG DIALAMI OLEH REMAJA KLIEN BULLYING. TUJUAN : TUJUAN PADA PENELITIAN KARYA TULIS ILMIAH ADALAH UNTUK MENGETAHUI EFEKTIVITAS TERAPI KOGNITIF PADA REMAJA KLIEN BULLYING. METODE : METODE PADA KARYA ILMIAH AKHIR MENGGUNAKAN CASE REPORT YANG DILAKUKAN SELAMA 4 HARI. TERAPI KOGNITIF DILAKUKAN PER HARI SELAMA KURANG LEBIH 60 MENIT, DAN DILAKUKAN SESUAI DENGAN SESI TERAPI KOGNITIF. HASIL : HASIL PADA CASE REPORT MENUNJUKKAN SETELAH DIBERIKAN TERAPI KOGNITIF PADA REMAJA KLIEN BULLYING TERDAPAT ADANYA PERUBAHAN PADA PERASAAN CEMAS YANG DIRASAKAN DAN DAPAT MENINGKATKAN HARGA DIRI PADA REMAJA KLIEN BULLYING. KESIMPULAN : SALAH SATU CARA UNTUK MENANGANI REMAJA YANG MENJADI KLIEN BULLYING DENGAN KONDISI PERASAAN CEMAS DAN HARGA DIRI RENDAH DAPAT DIBERIKAN DENGAN MELAKUKAN TERAPI KOGNITIF. TERAPI KOGNITIF DAPAT EFEKTIF UNTUK MENURUNKAN PERASAAN CEMAS YANG DIALAMI OLEH REMAJA DAN DAPAT MENINGKATKAN HARGA DIRI PADA REMAJA KLIEN BULLYING.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TEENAGERS, BULLYING, COGNITIVE THERAPY |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Pendidikan Profesi Ners |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 03:10 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 03:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36044 |