ANALISIS MODEL BISNIS PADA STARTUP SAYFRESH DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS

MUHAMMAD FERNANDA ARTADIKA (2022) ANALISIS MODEL BISNIS PADA STARTUP SAYFRESH DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sayfresh merupakan suatu perusahaan dibidang sayuran holtikultura yang menyediakan berbagai jenis bahan pangan organik seperti buah dan sayur. Saat ini banyak startup diluarsana yang tidak dapat bersaing dengan competitor dan akhirnya bangkrut dikarenakan banyak faktor, diantaranya adalah kurangnya persiapan dalam mempersiapkan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model bisnis pada startup Sayfresh Jogja. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang dilakukan mengasilkan beberapa poin diantaranya yaitu isu pasar pada saat pandemic COVID-19 dan kebutuhan pelanggan menjadi kekuatan utama berkembangnya sayfresh. Sayfresh menjadi pemain baru dalam industri atau bidang usaha startup pertanian yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan keunggulan organik yang dimilikinya. Sayfresh menjadi startup yang seluruh biaya untuk kebutuhan operasional perusahaan diperoleh dari modal pemilik secara pribadi. Segmentasi pasar yang dituju oleh Sayfresh yaitu wanita usia 35-50 tahun, ibu rumah tangga dengan kegemaran memasak, praktisi kesehatan yang sadar keunggulan produk organik, dan masyarakat dengan pendapatan menengah keatas. Kesadaran akan hidup sehat menjadi peluang utama yang dimanfaatkanoleh Sayfresh dan budaya berbelanja secara online yang telah dibangun dan diperkuat terutama pada saat pandemi COVID-19 menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BUSINESS MODEL CANVAS, SAYFRESH
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Jan 2024 04:24
Last Modified: 10 Jan 2024 04:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36089

Actions (login required)

View Item
View Item