MUHAMMAD FERNANDA ARTADIKA (2022) ANALISIS MODEL BISNIS PADA STARTUP SAYFRESH DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (417kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Bab I.pdf
Download (21kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Sayfresh merupakan suatu perusahaan dibidang sayuran holtikultura yang menyediakan berbagai jenis bahan pangan organik seperti buah dan sayur. Saat ini banyak startup diluarsana yang tidak dapat bersaing dengan competitor dan akhirnya bangkrut dikarenakan banyak faktor, diantaranya adalah kurangnya persiapan dalam mempersiapkan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model bisnis pada startup Sayfresh Jogja. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang dilakukan mengasilkan beberapa poin diantaranya yaitu isu pasar pada saat pandemic COVID-19 dan kebutuhan pelanggan menjadi kekuatan utama berkembangnya sayfresh. Sayfresh menjadi pemain baru dalam industri atau bidang usaha startup pertanian yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan keunggulan organik yang dimilikinya. Sayfresh menjadi startup yang seluruh biaya untuk kebutuhan operasional perusahaan diperoleh dari modal pemilik secara pribadi. Segmentasi pasar yang dituju oleh Sayfresh yaitu wanita usia 35-50 tahun, ibu rumah tangga dengan kegemaran memasak, praktisi kesehatan yang sadar keunggulan produk organik, dan masyarakat dengan pendapatan menengah keatas. Kesadaran akan hidup sehat menjadi peluang utama yang dimanfaatkanoleh Sayfresh dan budaya berbelanja secara online yang telah dibangun dan diperkuat terutama pada saat pandemi COVID-19 menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BUSINESS MODEL CANVAS, SAYFRESH |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 04:24 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 04:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36089 |