Ilham Efendi EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA) BAGI MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, UNSPECIFIED.
Cover.pdf
Download (1MB)
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Halaman Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Abstract Ilham Efendi (Inggris).pdf
Restricted to Registered users only
Download (6kB)
Abstrak (Indonesia).pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB 1.pdf
Download (1MB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana context program bimbingan baca tulis Al-Qur’an, 2) mengetahui bagaimana input program bimbingan baca tulis Al-Qur’an, 3) mengetahui bagaimana process program bimbingan baca tulis Al-Qur’an, dan 4) mengetahui bagaimana product dari program bimbingan baca tulis Al-Qur’an bagi Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif, dengan menggunakan model evaluasi CIPP. Hasil dan kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Komponen context yang telah dilakukan LPPI dalam program bimbingan baca tulis AlQur’an ialah melakukan persiapan yang meliputi perencanaan dan pendanaan. (2) Komponen input yang telah LPPI lakukan dalam menentukan kemampuan awal mahasiswa adalah dengan melakukan proses placement test. (3) komponen process pada program bimbingan baca tulis Al-Qur’an yang telah LPPI lakukan ialah menetapkan jadwal program bimbingan, menentukan metode yang digunakan, serta mengevaluasi pelaksanaan program. (4) product atau hasil secara keseluruhan yang diperoleh dari program bimbingan baca tulis Al-Qur’an menunjukkan, bahwa tahun 2017 persentase kelulusan mencapai 68%, sedangkan untuk tahun 2018 persentase kelulusan mencapai 69%. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada kenaikan 1% kelulusan dalam jangka waktu 1 tahun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 07:18 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 07:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36122 |