EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA) BAGI MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Ilham Efendi EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA) BAGI MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Halaman Judul.pdf] Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Abstract Ilham Efendi (Inggris).pdf] Text
Abstract Ilham Efendi (Inggris).pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia).pdf] Text
Abstrak (Indonesia).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi.pdf] Text
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana context program bimbingan baca tulis Al-Qur’an, 2) mengetahui bagaimana input program bimbingan baca tulis Al-Qur’an, 3) mengetahui bagaimana process program bimbingan baca tulis Al-Qur’an, dan 4) mengetahui bagaimana product dari program bimbingan baca tulis Al-Qur’an bagi Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif, dengan menggunakan model evaluasi CIPP. Hasil dan kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Komponen context yang telah dilakukan LPPI dalam program bimbingan baca tulis AlQur’an ialah melakukan persiapan yang meliputi perencanaan dan pendanaan. (2) Komponen input yang telah LPPI lakukan dalam menentukan kemampuan awal mahasiswa adalah dengan melakukan proses placement test. (3) komponen process pada program bimbingan baca tulis Al-Qur’an yang telah LPPI lakukan ialah menetapkan jadwal program bimbingan, menentukan metode yang digunakan, serta mengevaluasi pelaksanaan program. (4) product atau hasil secara keseluruhan yang diperoleh dari program bimbingan baca tulis Al-Qur’an menunjukkan, bahwa tahun 2017 persentase kelulusan mencapai 68%, sedangkan untuk tahun 2018 persentase kelulusan mencapai 69%. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada kenaikan 1% kelulusan dalam jangka waktu 1 tahun.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:18
Last Modified: 13 Dec 2022 07:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36122

Actions (login required)

View Item
View Item