RESTU FEBRIYANTI (2022) PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP GAYA KOMUNIKASI SELEBGRAM FADIL JAIDI DALAM ENDORSEMENT FASHION DI INSTAGRAM TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (862kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (671kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (531kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Persepsi adalah suatu kemampuan yang cakap untuk melihat dan memahami kemudian menafsirkan suatu stimulan sehingga menghasilkan penafsiran yang berarti. Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan digandrungi kalangan anak muda saat ini. Fadil Jaidi merupakan salah satu selebgram dan endorser yang juga begitu populer di kalangan Instagram yang memiliki ciri khas dan gaya komunikasi yang berbeda dengan selebgram lainnya ketika melakukan endorsement.�Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi followers terhadap gaya komunikasi Fadil Jaidi pada saat melakukan endorsement di media sosial Instagram yang sering ditonton oleh followers dan untuk mendeskripsikan aspek-aspek gaya komunikasi serta faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi followers terhadap gaya komunikasi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi followers terhadap gaya komunikasi selebgaram Fadil Jaidi selama meng-endorse produk fashion di Instagram dipersepsikan secara berbeda-beda oleh tiap informan. Keempat informan mengatakan terdapat tujuh aspek yang digunakan Fadil Jaidi dalam endorsement fashion di Instagram yaitu : dominan, dramatic, open, friendly, attentive, animated expressive, impression leaving. Menurut pendapat informan dalam hasil wawancara beberapa aspek tersebut lebih sering digunakan Fadil Jaidi pada saat meng-endorse di media sosial Instagram. Faktor yang mempengaruhi persepsi followers terhadap endorsement fashion Fadil Jaidi di Instagram adalah faktor internal dan faktor eksternal. Faktor inilah yang menjadi pengaruh followers dalam memberikan persepsi terhadap endorsement fashion Fadil Jaidi di media sosial Instagram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perception, Communication Style, Endorsement |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 08:58 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 08:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36278 |