EVALUASI PENGELOLAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DEPARTEMEN COMMUNITY RELATIONS PT. HOLCIM INDONESIA, TBK. CILACAP PLANT

ADLINA HUSNI PUTRI (2017) EVALUASI PENGELOLAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DEPARTEMEN COMMUNITY RELATIONS PT. HOLCIM INDONESIA, TBK. CILACAP PLANT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (16MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengevaluasi pengelolaan CSR melalui program community development POSDAYA pada tahun 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsi pengelolaan CSR melalui program community development POSDAYA tahun 2015 dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaanya. Kerangka teori yang digunakan yaitu tentang Corporate Social Responsibility (CSR), langkah-langkah CSR, community development dan model evaluasi preparation, implementation, dan impact (PII) oleh Cutlip, Center and Broom.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi evaluatif. Lokasi penelitian ini berada di Departemen Community Relations PT. Holcim Indonesia Tbk. Cilacap Plant. Sumber data penelitian ini berasal dari wawancara, observasi dan data dokumen. Analisis data menggunakan beberapa langkah yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program yang telah direncanakan sebelumnya telah dilaksanakan dengan baik. Dan tujuan dari pelaksanaan program community development POSDAYA ini telah tersampaikan, terlihat dari kepuasan masyarakat yang berdampak pada perubahan opini dari hasil IKM serta perubahan sikap masyarakat dengan keikutsertaan dalam rangkaian kegiatan POSDAYA. Namun, dampak terhadap perubahan sikap masyarakat masih belum merata pada tiap bidang pelaksanaannya. Pada tahun 2015 antusiasme masyarakat pada bidang kesehatan tinggi, dan pada bidang pendidikan dan lingkungan stabil walau masih memiliki beberapa kendala, tetapi antusiasme masyarakat pada bidang ekonomi rendah diakibatkan faktor waktu sasaran kegiatannya yang tidak menentu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Evaluation, Corporate Social Responsibility, Community Development POSDAYA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Jul 2023 08:18
Last Modified: 08 Jan 2024 02:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36331

Actions (login required)

View Item
View Item