THE IMPLEMENTATION OF TEACHERS QUESTIONING TECHNIQUES TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS DURING THE LEARNING PROCESS

AUFA NAFIATUN NABILA (2023) THE IMPLEMENTATION OF TEACHERS QUESTIONING TECHNIQUES TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS DURING THE LEARNING PROCESS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bertanya adalah salah satu strategi mengajar atau keterampilan dasar dari teknik mengajar yang penting. Bertanya membantu guru dalam memastikan siswa belajar sebanyak mungkin dan mendorong siswa untuk berpikir kritis dan memperoleh pemahaman yang mendalam dan menyeluruh tentang topik yang mereka pelajari. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan penggunaan jenis soal pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis, dan soal evaluasi oleh guru. Kemudian, dalam pelaksanaannya guru Bahasa Inggris menggunakan pertanyaan selama proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dari observasi di kelas yang berbeda dan wawancara menggunakan telepon untuk merekam. Subyek penelitian adalah tiga orang guru Bahasa Inggris di salah satu SMA di Yogyakarta. Macam-macam pertanyaan yang digunakan guru EFL adalah soal pengetahuan, pemahaman, aplikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi. Kemudian kesepuluh implementasi bertanya yang aktif dilakukan guru EFL selama proses pembelajaran yaitu; guru menggunakan pertanyaan untuk mendorong diskusi, guru menggunakan pertanyaan berulang untuk memperjelas pertanyaan, guru memodifikasi pertanyaan ketika siswa tidak mengerti, guru menggunakan pertanyaan kepada siswa di semua sesi pengajaran, guru menggunakan pertanyaan untuk mengecek  pemahaman siswa, guru menerjemahkan atau mencampur pertanyaan ke dalam bahasa Indonesia, guru memilih siswa untuk menjawab pertanyaan, guru secara acak bertanya kepada siswa agar berpartisipasi secara aktif, guru memberikan ruang dan waktu yang cukup kepada siswa untuk menjawab pertanyaan, dan guru menggunakan pertanyaan untuk mengevaluasi proses pembelajaran mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EFL teacher, learning process , types of question, question.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Aug 2023 03:32
Last Modified: 19 Aug 2023 03:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36393

Actions (login required)

View Item
View Item