Muhamad Chairil Fadil (2020) PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP DISIPLIN SHALAT SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (569kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
Bab I.pdf
Download (153kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (599kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis berapa intensitas bermain game online siswa, (2) menganalisis disiplin shalat siswa, (3) menganalisis apakah ada pengaruh intensitas bermain game online terhadap disiplin shalat tepat waktu siswa. Penelitian ini menggunakan motode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah 41 siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Metode pengumpulan data dengan observasi, dan angket. Teknik penelitian menggunakan random sampling. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi, dan analisis pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas bermain game online siswa berpengaruh pada disiplin shalat siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Kesimpulan dari penelitian ini ialah (1) intensitas bermain game online pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Sebagian besar dalam kategori rendah. Terbukti pada prosentase sebanyak 17 siswa dari 41 siswa dengan masing-masing nilai pada interval 9-12, (2) disiplin shalat pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Sebagian besar dalam kategori tinggi. Terbukti pada prosentase sebanyak 12 siswa dari 41 siswa dengan masing-masing pada nilai interval 53-56, (3) berdasarakan hasil analisis korelasi uji Anova dengan menggunakan bantuan SPSS 16 for windows, maka dapat diketahui bahwa nilai sig 0.001. oleh karena hasil perhitungan menunjukkan nilai sig<0.005. Dengan nilai r hitung -0.498 yang artinya negatif. intensitas bermain game online mempunyai hubungan negatif dengan kedisplinan shalat siswa kelas VIII di SMP Muhamadiyah 3 Yogyakarta. Kesimpulannya adalah Ketika intensitas bermain game itu rendah maka disiplin shalat siswa akan tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 04:12 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 03:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/364 |