PROSES KREATIF PENYAMPAIAN PESAN SEORANG SUTRADARA DALAM VIDEO IKLAN PASTA GIGI DARLIE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KALANGAN GENERASI MILENIAL

Bagas Rayyan Hartono (2021) PROSES KREATIF PENYAMPAIAN PESAN SEORANG SUTRADARA DALAM VIDEO IKLAN PASTA GIGI DARLIE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KALANGAN GENERASI MILENIAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (731kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

<p>Brand pasta gigi Darlie membutuhkan video iklan untuk meningkatkan Brand Awareness nya yang mana target market mereka adalah milenial di Indonesia. Penting bagi sebuah brand untuk membuat sebuah iklan agar dapat dikenal oleh target pasar mereka. Sutradara harus bisa mengakomodir sisi kreatif dan sales, serta tidak hanya sekedar membuat sebuah iklan memorable atau yang selalu diingat oleh konsumen saja. Persoalan tentang memasak sebuah ide, konsep dan teknis yang dipadukan hingga menjadi sebuah iklan audio visual, tentu salah satu elemen terpenting yang diberi tugas dan tanggung jawab guna membungkus dan menyampaikannya dengan baik adalah dengan adanya peran seorang sutradara. Karena pada dasarnya sutradara iklan adalah menciptakan rancangan pesan dalam bentuk audio dan visual yang disusun agar pesan tersampaikan dengan jelas. Pada dasarnya iklan setelah dirancang oleh biro iklan, akan diserahkan kepada sutradara. Dan disitulah proses kreatif sutradara dalam memproduksi iklan agar tersampaikan semua pesan yang sudah dirancang sebelumnya.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:47
Last Modified: 17 Dec 2021 03:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3641

Actions (login required)

View Item
View Item