Bagas Rayyan Hartono (2021) PROSES KREATIF PENYAMPAIAN PESAN SEORANG SUTRADARA DALAM VIDEO IKLAN PASTA GIGI DARLIE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KALANGAN GENERASI MILENIAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (731kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
Abstract
<p>Brand pasta gigi Darlie membutuhkan video iklan untuk meningkatkan Brand Awareness nya yang mana target market mereka adalah milenial di Indonesia. Penting bagi sebuah brand untuk membuat sebuah iklan agar dapat dikenal oleh target pasar mereka. Sutradara harus bisa mengakomodir sisi kreatif dan sales, serta tidak hanya sekedar membuat sebuah iklan memorable atau yang selalu diingat oleh konsumen saja. Persoalan tentang memasak sebuah ide, konsep dan teknis yang dipadukan hingga menjadi sebuah iklan audio visual, tentu salah satu elemen terpenting yang diberi tugas dan tanggung jawab guna membungkus dan menyampaikannya dengan baik adalah dengan adanya peran seorang sutradara. Karena pada dasarnya sutradara iklan adalah menciptakan rancangan pesan dalam bentuk audio dan visual yang disusun agar pesan tersampaikan dengan jelas. Pada dasarnya iklan setelah dirancang oleh biro iklan, akan diserahkan kepada sutradara. Dan disitulah proses kreatif sutradara dalam memproduksi iklan agar tersampaikan semua pesan yang sudah dirancang sebelumnya.</p>
Dosen Pembimbing: | Budi Dwi Arifianto, S.Sn., M.Sn. | NIDN0504118004 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:47 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3641 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |