PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPUASAN PENGGUNA, PENGALAMAN, DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP PENERAPAN PENGGUNAAN SISTEM E-BILLING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di Kabupaten Bojonegoro)

Muthia Adiana Rachmawati (2021) PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPUASAN PENGGUNA, PENGALAMAN, DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP PENERAPAN PENGGUNAAN SISTEM E-BILLING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di Kabupaten Bojonegoro). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (990kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

<p><strong><em>INTISARI</em></strong></p>

<p><em>Intisari: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh positif persepsi kebermanfaatan terhadap penggunaan sistem e-billing, 2) pengaruh positif persepsi kemudahan terhadap penggunaan sistem e-billing, 3) pengaruh positif kepuasan pengguna terhadap penggunaan sistem e-billing, 4) pengaruh positif pengalaman terhadap penggunaan sistem e-billing, 5) pengaruh positif norma subyektif terhadap penggunaan sistem e-billing.</em></p>

<p><em>Penelitian ini dilakukan pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan menggunakan masyarakat sebagai sampel. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner melalui google form dan dianalisis menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji mulikolinearita, dan uji hipotesis.</em></p>

<p><em>Hasil penelitian: 1) persepsi kebermanfaatan berpengaruh positif terhadap penggunaan e-billing, 2) persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap penggunaan e-billing, 3) kepuasan pengguna berpengaruh positif terhadap penggunaan e-billing, 4) pengalaman berpengaruh positif terhadap penggunaan e-billing, 5) norma subyektif berpengaruh positif terhadap penggunaan e-billing. </em></p>

<p><em>Kata kunci: Sistem E-Billing, Persepsi, Wajib Pajak Orang Pribadi</em></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:12
Last Modified: 17 Dec 2021 03:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3648

Actions (login required)

View Item
View Item