Nashiruddin Nail (2021) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP VOLUME PEMBELIAN NASABAH PRODUK EMASKU PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (856kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (601kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (839kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (26kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (707kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh markting mix terhadap volume pembelian produk emasku di pegadaian syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif diskriptif. Objek penelitian ini merupakan nasabah pegadaian syariah Yogyakarta yang membeli atau yang menggunakan produk emasku. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling degan pengambilan sampel acak sebesar 30 responden. Dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel marketing mix (product, price, place, promotion, people, process, physical evidance) berpengaruh bersama-sama terhadap volume pembelian. Koefisien determinasi pada penelitian ini sebesar 0,393 yang berarti sebesar 39,3% volume pembelian 60,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Sedangkan secara parsial variabel product berpengaruh siginfikan terhadap volume pembelian dengan nilai signifikansi 0,014, variabel price tidak berpangaruh signifikan terhadap volume pembelian dengan nilai signifikansi 0,574, variabel place tidak berpengaruh signifikan terhadap volume pembelian dengan nilai signifikansi 0,822, variabel promotion tidak berpenagruh signifikan terhadap volume pembelian dengan nilai siginifikansi 0,195, variabel people tidak berpengaruh signifikan terhadap volume pembelian dengan nilai signifikansi 0,953, variabel process tidak berpengaruh signifikan terhadap volume pembelian dengan nilai signifikansi 0,754, dan variabel physical evidance tidak berpengaruh signifikan terhadap volume pembelian dengan nilai signifikansi 0,708.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 02:44 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 02:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3663 |