DIAN AYU FITRIANTI (2023) METHODS TO TEACH ENGLISH VOCABULARY AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL IN MAGETAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (700kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Bab I.pdf
Download (280kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (482kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (367kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam menerapkan metode pengajaran kosakata bahasa Inggris kepada siswa sekolah menengah pertama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui metode dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris, tantangan dalam penerapan metode pengajaran, dan bagaimana mengatasi tantangan dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris kepada siswa sekolah menengah pertama. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif untuk mengumpulkan data. Pesertanya adalah empat orang guru Bahasa Inggris di salah satu SMP Negeri di Magetan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Temuan penelitian ini menemukan metode untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris, ada 1) membaca intensif, 2) bermain game, 3) latihan berbicara bahasa Inggris, 4) menerjemahkan, 5) menggunakan kartu flash, dan 6) latihan menulis kosakata. Hasil kedua adalah tantangan dalam menerapkan metode pengajaran, yaitu 1) fasilitas yang kurang memadai di sekolah, 2) kurangnya kemampuan siswa dalam menggunakan kamus, 3) kurangnya pemahaman siswa dan 4) siswa tidak percaya diri. Hasil terakhir adalah solusi dalam menghadapi tantangan. Ada 1) pemberian pengayaan dan remedial, 2) pemberian motivasi, 3) hafalan, 4) latihan, 5) siswa berdiskusi dengan teman, dan 6) penggunaan media yang menarik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | methods, challenges, solutions, junior high school students |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 07:16 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 07:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36687 |