METHODS TO TEACH ENGLISH VOCABULARY AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL IN MAGETAN

DIAN AYU FITRIANTI (2023) METHODS TO TEACH ENGLISH VOCABULARY AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL IN MAGETAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (700kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam menerapkan metode pengajaran kosakata bahasa Inggris kepada siswa sekolah menengah pertama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui metode dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris, tantangan dalam penerapan metode pengajaran, dan bagaimana mengatasi tantangan dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris kepada siswa sekolah menengah pertama. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif untuk mengumpulkan data. Pesertanya adalah empat orang guru Bahasa Inggris di salah satu SMP Negeri di Magetan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Temuan penelitian ini menemukan metode untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris, ada 1) membaca intensif, 2) bermain game, 3) latihan berbicara bahasa Inggris, 4) menerjemahkan, 5) menggunakan kartu flash, dan 6) latihan menulis kosakata. Hasil kedua adalah tantangan dalam menerapkan metode pengajaran, yaitu 1) fasilitas yang kurang memadai di sekolah, 2) kurangnya kemampuan siswa dalam menggunakan kamus, 3) kurangnya pemahaman siswa dan 4) siswa tidak percaya diri. Hasil terakhir adalah solusi dalam menghadapi tantangan. Ada 1) pemberian pengayaan dan remedial, 2) pemberian motivasi, 3) hafalan, 4) latihan, 5) siswa berdiskusi dengan teman, dan 6) penggunaan media yang menarik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: methods, challenges, solutions, junior high school students
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 07:16
Last Modified: 25 Oct 2023 07:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36687

Actions (login required)

View Item
View Item