YOBA REVKYANDI (2023) THE USE OF PODCASTS IN STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS LEARNING LISTENING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (406kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (148kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (748kB)
Abstract
Saat ini, keberadaan podcast cukup banyak di media. Orang dapat belajar banyak tentang beberapa topik dan keterampilan hanya dengan mendengarkan podcast yang diproduksi oleh para ahli, selebritas, atau hanya orang biasa yang membuat beberapa topik bagus untuk dipelajari orang. Dampak podcast pada siswa bahasa Inggris terlihat dari kemampuan mendengarkan mereka tentang seberapa produktif mereka menggunakan podcast untuk belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap siswa terhadap penggunaan podcast dalam menyimak dan manfaat penggunaan podcast dalam keterampilan menyimak. Mengadopsi desain kualitatif, peneliti memilih enam mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas swasta di Yogyakarta sebagai partisipan. Untuk mengumpulkan data, peneliti mewawancarai partisipan dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil wawancara ini menemukan tujuh temuan. Temuan pertama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki sikap siswa terhadap penggunaan podcast dalam pembelajaran. Semua peserta memiliki sikap positif tentang penggunaan podcast dalam pembelajaran. Hasil wawancara akan dijelaskan sebagai jawaban dari para peserta tentang sikap mereka terhadap penggunaan podcast untuk belajar mendengarkan. Untuk temuan kedua pada bab ini menghasilkan enam manfaat menggunakan Podcast. Manfaatnya adalah, podcast untuk melatih keterampilan mendengarkan, podcast menyediakan topik yang menarik untuk didengarkan, podcast mendukung pembelajaran siswa di kelas, podcast meningkatkan penguasaan kosa kata siswa dan podcast meningkatkan keterampilan mendengarkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Listening skill, attitude, podcasts. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 07:10 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36692 |