MUHAMMAD ABDUL JABBAR R (2023) STRATEGI PROMOSI CWK (CIPTA WAHANA KARYA) DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DI TENGAH PANDEMI COVID 19 PADA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (229kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (388kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (300kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (27kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi promosi yang dilakukan Cipta Wahana Karya dalam meningkatkan minat konsumen di tengah pandemi covid 19 pada tahun 2020. Cipta Wahana Karya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sewa alat tenda dan dekorasi di Yogyakarta. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, Cipta Wahana Karya tentu saja memiliki cara untuk tetap bertahan dan bersaing dengan perusahaan lainnya dengan merancang strategi promosi yang menarik dan berbeda dengan perusahaan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan Cipta Wahana Karya dalam meningkatkan minat konsumen di tengah pandemi covid 19 pada tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara dan didukung dengan data dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan data, menyajikan data dan menyimpulkan data. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, strategi promosi Cipta Wahana Karya dilakukan dengan memanfaatkan media online dan word of mouth. Dengan kedua strategi tersebut Cipta Wahana Karya dapat memanfaatkan strategi promosi secara online melalui media sosial Instagram dan whatsapp, melalui word of mouth sendiri Cipta Wahana Karya dapat bertatap muka dan lebih leluasa dalam bernegosiasi untuk mengurangi resiko dan ketidakpastian yang menyertai keputusan pembelian jasa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Tent Rental, Yogyakarta |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:43 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36767 |