ACTIVITIES AND ADVANTAGES IN IMPLEMENTATION OF EXTENSIVE READING FOR ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS

LUTHFIYA 'UFAIRO (2023) ACTIVITIES AND ADVANTAGES IN IMPLEMENTATION OF EXTENSIVE READING FOR ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Prinsip membaca pembelajaran bahasa yang diperkenalkan oleh peneliti adalah membaca ekstensif (ER). Penelitian ini menyelidiki aktivitas dan keuntungan penerapan prinsip pembelajaran ER. Penelitian ini difokuskan pada penerapan ER oleh guru dan manfaat yang dirasakan siswa selama mengikuti kegiatan yang menerapkan metode membaca ini. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta menjadi latar penelitian ini. Desain kualitatif digunakan sebagai metode penelitian penelitian ini. Data dikumpulkan melalui wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam siswa dan satu guru yang terlibat dan pernah mengikuti kelas yang menerapkan ER dan guru yang menerapkan Extensive Reading. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kegiatan pembelajaran bahasa dengan penerapan ER: Weekly Planner, dan video vlog tentang resensi buku dapat membuat siswa lebih enjoy belajar. Sementara itu, manfaat ER adalah meningkatkan kosa kata, meningkatkan kenikmatan membaca, meningkatkan pemahaman membaca, dan mengembangkan serta memelihara motivasi membaca.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: extensive reading, students' perceptions, implementation, activities, benefits
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:43
Last Modified: 26 Oct 2023 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36769

Actions (login required)

View Item
View Item