LUTHFIYA 'UFAIRO (2023) ACTIVITIES AND ADVANTAGES IN IMPLEMENTATION OF EXTENSIVE READING FOR ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (556kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab I.pdf
Download (149kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Prinsip membaca pembelajaran bahasa yang diperkenalkan oleh peneliti adalah membaca ekstensif (ER). Penelitian ini menyelidiki aktivitas dan keuntungan penerapan prinsip pembelajaran ER. Penelitian ini difokuskan pada penerapan ER oleh guru dan manfaat yang dirasakan siswa selama mengikuti kegiatan yang menerapkan metode membaca ini. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta menjadi latar penelitian ini. Desain kualitatif digunakan sebagai metode penelitian penelitian ini. Data dikumpulkan melalui wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam siswa dan satu guru yang terlibat dan pernah mengikuti kelas yang menerapkan ER dan guru yang menerapkan Extensive Reading. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kegiatan pembelajaran bahasa dengan penerapan ER: Weekly Planner, dan video vlog tentang resensi buku dapat membuat siswa lebih enjoy belajar. Sementara itu, manfaat ER adalah meningkatkan kosa kata, meningkatkan kenikmatan membaca, meningkatkan pemahaman membaca, dan mengembangkan serta memelihara motivasi membaca.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | extensive reading, students' perceptions, implementation, activities, benefits |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:43 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36769 |