PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, KUALITAS DESAIN WEBSITE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN MINAT BELI ULANG PADA PLATFORM SHOPEEFOOD (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEEFOOD DI YOGYAKARTA)

GHINA SEPTIANI (2023) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, KUALITAS DESAIN WEBSITE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN MINAT BELI ULANG PADA PLATFORM SHOPEEFOOD (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEEFOOD DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh persepsi kualitas produk, kualitas desain website, e-service quality terhadap kepuasan pelanggan dan minat beli ulang. Objek penelitian ini adalah platform Shopeefood, sedangkan subjeknya adalah pengguna ShopeeFood di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data ini menggunakan purposive sampling dengan metode non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan langsung kepada responden dengan menggunakan aplikasi formulir google. Teknik analisis data menggunakan SEM dengan aplikasi AMOS versi 21.0.Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, itu menunjukkan bahwa persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kualitas desain website berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi e-service quality  berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpangaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, sedangkan persepsi kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, persepsi kualitas desain website tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, dan persepsi e-service quality tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Kepuasan pelanggan terbukti dapat memediasi hubungan antara persepsi kualitas produk terhadap minat beli ulang, persepsi kualitas desain website terhadap minat beli ulang, dan persepsi e-service quality terhadap minat beli ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Website Design Quality, E-service Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:02
Last Modified: 26 Oct 2023 03:02
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36781

Actions (login required)

View Item
View Item