AKTIVITAS PROMOSI BOETIK KAMPOENG YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI MELALUI INSTAGRAM @BOETIK.KAMPOENG TAHUN 2021 - 2022

QASHMAL QASHTARISYAWAL (2023) AKTIVITAS PROMOSI BOETIK KAMPOENG YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI MELALUI INSTAGRAM @BOETIK.KAMPOENG TAHUN 2021 - 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (804kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (542kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi beberapa industri di Indonesia. Pandemi membatasi masyarakat untuk melakukan aktivitas diluar rumah sehingga beberapa industri di Indonesia mengalami kerugian, salah satunya adalah industri dibidang fashion. Keterbatasan pada tahun 2020 membuat banyak industri fashion memaksimalkan penjualannya melalui media sosial untuk memperluas jaringan mereka kepada konsumen. Karena keterbatasan masa pandemi maka pelaku UMKM  harus bisa beradaptasi dari menjual secara offline langsung di toko menjadi penjualan berbasis online. Penelitian ini berfokus untuk mendeskripsikan strategi promosi yang diterapkan oleh Boetik Kampoeng (BOeka) untuk meningkatkan minat beli konsumen melalui aplikasi Instagram. BOeka merupakan salah satu UMKM di Yogyakarta yang menggunakan Instagram sebagai platform untuk menjual produknya.Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif Interpretatif dan bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas promosi BOeka dalam menarik minat beli konsumen serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang strategi promosi, promosi online, Instagram.Melalui aplikasi Instagram BOeka dapat membuat promosi yang dapat menarik minat beli konsumen. Instagram memiliki banyak fitur yang dapat membuat konten foto atau video menjadi lebih menarik untuk dilihat dan dapat diubah sesuai mau BOeka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy, Instagram, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 06:17
Last Modified: 25 Oct 2023 06:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36810

Actions (login required)

View Item
View Item