QASHMAL QASHTARISYAWAL (2023) AKTIVITAS PROMOSI BOETIK KAMPOENG YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI MELALUI INSTAGRAM @BOETIK.KAMPOENG TAHUN 2021 - 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (804kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab I.pdf
Download (542kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (778kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (532kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi beberapa industri di Indonesia. Pandemi membatasi masyarakat untuk melakukan aktivitas diluar rumah sehingga beberapa industri di Indonesia mengalami kerugian, salah satunya adalah industri dibidang fashion. Keterbatasan pada tahun 2020 membuat banyak industri fashion memaksimalkan penjualannya melalui media sosial untuk memperluas jaringan mereka kepada konsumen. Karena keterbatasan masa pandemi maka pelaku UMKM harus bisa beradaptasi dari menjual secara offline langsung di toko menjadi penjualan berbasis online. Penelitian ini berfokus untuk mendeskripsikan strategi promosi yang diterapkan oleh Boetik Kampoeng (BOeka) untuk meningkatkan minat beli konsumen melalui aplikasi Instagram. BOeka merupakan salah satu UMKM di Yogyakarta yang menggunakan Instagram sebagai platform untuk menjual produknya.Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif Interpretatif dan bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas promosi BOeka dalam menarik minat beli konsumen serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang strategi promosi, promosi online, Instagram.Melalui aplikasi Instagram BOeka dapat membuat promosi yang dapat menarik minat beli konsumen. Instagram memiliki banyak fitur yang dapat membuat konten foto atau video menjadi lebih menarik untuk dilihat dan dapat diubah sesuai mau BOeka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Instagram, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:17 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36810 |