DEVI MAYNAWATI APSARI (2023) STRATEGI PEMASARAN SOSIAL MENUJU TATANAN NORMAL BARU OLEH HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN PATI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT, PROTOKOL KESEHATAN DAN SOSIALISASI VAKSINASI OLEH HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN PATI). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (504kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Bab I.pdf
Download (511kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
SARS COV 2 merupakan virus yang menyebar pesat diseluruh dunia termasuk Indonesia, khususnya Kabupaten Pati. Penyebaran virus yang begitu pesat menuntut pemerintahan untuk bergerak mengatasi masalah pademi yang ada. Fungsi pemerintahan yaitu pelayanan, pembangunan, pemberdayaan dan pengaturan. Peningkatan civid-19 yang begitu pesat di Kabupaten Pati mengakibatkan pemerintah melalui humas pemerintah Kabupaten Pati untuk melakukan tatanan normal baru dengan cara melakukan PPKM dan juga vaksinasi. humas pemerintahan kabupaten pati mengambil langkah untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan pemasaran sosial yang bertujuan untuk mengubah perilaku masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui startegi yang disusun dan juga hambatan Humas Pemerintah Kabupaten Pati dalam menerapkan tatanan normal baru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa elemen-elemen dalam pemasaran sosial telah digunakan oleh Humas Pemerintah Kabupaten Pati dalam melakukan tatanan baru berupa 6P. Dalam mengubah perilaku masyarakat humas Pemerintah Kabupaten Pati menggunakan analisis SWOT sebagai tahap awal menjalankan program setelah melakukan analisis menentukan target audiens. Dalam menerapkan tatanan normal baru Humas Pemerintah Kabupaten Pati tidak memiliki perencanaan khusus, tahapan selanjutnya melakukan evaluasi dan monitoring. Dalam melaksanakan program tatanan normal baru Humas. Humas Pemerintah Kabupaten Pati bekerjasama dengan PT. Telkomsel dan juga Grab untuk mendukung tatanan normal baru.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Marketing Strategy, Pati District Government Public Relations, new normal order |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:17 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36814 |