PERAN BRAND EDUCATION OLEH AGENSI IKLAN DIGITALUNA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI INSTAGRAM PADA BULAN JULI HINGGA DESEMBER TAHUN 2022

RAFFY AULIA RAHMAN (2023) PERAN BRAND EDUCATION OLEH AGENSI IKLAN DIGITALUNA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI INSTAGRAM PADA BULAN JULI HINGGA DESEMBER TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (933kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Maraknya industri yang bermunculan di Yogyakarta menjadi salah satu faktor banyaknya agensi digital penyedia jasa pengolahan media sosial. Agensi digital memiliki peluang karena banyaknya khalayak yang suka memakai internet. Beragamnya strategi yang digunakan oleh agensi di Yogyakarta menjadi bukti bahwa industri kreatif di Yogyakarta sangatlah kompetitif. Salah satu strategi yang cukup efektif digunakan di industri ini ialah edukasi pengetahuan seputar brand. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan paradigma post positivisme. Objek penelitian pada penelitian ini adalah brand education yang diterapkan oleh agensi iklan Digitaluna dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial instagram pada bulan Juli hingga Desember tahun 2022. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi, peneliti akan mendapatkan data dari hasil analisis menggunakan kedua teknik pengumpulan data tersebut. Agensi Digitaluna merupakan perusahaan yang menawarkan produk nondurable karena produk yang dimaksud ialah konten instagram yang harus diunggah dalam waktu yang terjadwal. Agensi Digitaluna memberikan edukasi terkait cara pembelian produk kepada kliennya melalui komunikasi dua arah menggunakan zoom meeting. Digitaluna tidak memberikan edukasi tentang pengunggahan konten melalui konten yang ada di instagram, akan tetapi agensi Digitaluna memberikan edukasi dalam mengunggah konten secara langsung kepada klien. Agensi Digitaluna merupakan perusahaan yang memproduksi "industrial goods" yang mana produknya digunakan untuk membantu perusahaan lain dalam menghasilkan produk. Untuk dapat menggunakan jasa agensi Digitaluna, klien diharuskan untuk mengikuti workflow yang sudah diatur oleh agensi Digitaluna. Customer dapat melihat workflow kapanpun pada whatsapp business agensi Digitaluna. Pihak Digitaluna akan memberikan saran terkait posisi dan waktu dalam mengunggah konten kepada customer.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand education, Brand awareness, Digital content, Brand trust, Brand knowledge
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:38
Last Modified: 25 Oct 2023 02:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36864

Actions (login required)

View Item
View Item