MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN MEDIA BARU TVRI YOGYAKARTA DI ERA KONVERGENSI MEDIA TAHUN 2022

MUHAMMAD RIZKI TAMIMI (2023) MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN MEDIA BARU TVRI YOGYAKARTA DI ERA KONVERGENSI MEDIA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kemunculan media baru pada era evolusi televisi justru semakin memudahkan untuk berkolaborasi antara media lama dan media baru atau yang disebut konvergensi. Oleh karena itu, banyak media televisi yang memanfaatkan media baru ini dikarenakan bentuk informasi dan komunikasi yang diberikan oleh media baru dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Salah satu stasiun televisi yang memanfaat media baru ada TVRI Yogyakarta dengan membuat divisi konten media baru pada tahun 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data diambil dari dokumentasi dan wawancara mendalam dengan ketua tim divisi konten media baru TVRI Yogyakarta dan para produser masing-masing konten. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen produksi konten media baru TVRI Yogyakarta di era konvergensi media pada tahun 2022. Penelitian ini menemukan ada 6 (enam) konten yang diproduksi oleh divisi konten media baru TVRI Yogyakarta, antara lain ; podcast Konfirmasi, podcast Rekreasi, podcast Edutalk, podcast Waton Guyon, n'Jogja dan Amazing Indonesia. Dalam proses produksi kontennya, divisi konten media baru  TVRI Yogyakarta melakukan 3 ( tiga ) tahap yaitu pra produksi, produksi dan pasca produksi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Production Management, Convergence, New Media, TVRI Yogyakarta New Media Content
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:55
Last Modified: 25 Oct 2023 02:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36876

Actions (login required)

View Item
View Item