STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN KEPARIWISATAAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PADA INSTAGRAM VISITING JOGJA DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2022

RIA RAHMA SUKMAWARDANI (2023) STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN KEPARIWISATAAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PADA INSTAGRAM VISITING JOGJA DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan zaman yang sudah menggunakan digital terutama dengan perkembangan dunia informasi di media sosial yang begitu cepat. Sehingga hal ini perlu adanya strategi baru dalam menjalankan pengelolaan konten mereka. Maka penelitian ini meneliti bagaimana Strategi Pengelolaan Konten Kepariwisataan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Instagram Visiting Jogja dalam Meningkatkan Engagement Tahun 2022.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode tersebut digunakan peneliti untuk mengkaji kondisi objek yang alamiah. Visiting Jogja menggunakan fitur-fitur Instagram dalam melakukan strategi promosinya melalui Instagram. Dalam penggunaan fitur-fitur tersebut dapat membantu dalam meningkatkan engagement konsumen melalui media Instagram.Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa Visiting Jogja berhasil dalam strategi pengelolaan konten kepariwisataan DIY menggunakan melalui Instagram. Visiting Jogja memanfaatkan fitur-fitur yang sudah tersedia di Instagram dalam melakukan strategi promosinya, selain itu juga melakukan komunikasi secara intens dengan pengikutnya untuk membangun engagement dengan mudah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion strategy, The Circular Model of Some, Instagram, Visiting Jogja
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:03
Last Modified: 25 Oct 2023 02:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36957

Actions (login required)

View Item
View Item