RAHIMAH EDITA (2023) STRATEGI THAILAND DALAM MEMPERBAIKI CITRA PARIWISATA DAN NATION BRANDING MELALUI PENYELENGGARAAN MISS GRAND INTERNATIONAL 2020 SEBAGAI NEGARA TUJUAN WISATA INTERNASIONAL PADA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (775kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Bab I.pdf
Download (365kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini menganalisis tentang Strategi Thailand Dalam Memperbaiki Citra Pariwisata dan Nation Branding Melalui Penyelenggaraan Miss Grand International 2020 Sebagai Negara Tujuan Wisata Internasional Pada Tahun 2020. Penelitian skripsi ini fokus kepada dampak yang dialami Thailand pasca diselenggarakannya Miss Grand International 2020 terhadap Nation Branding Thailand sebagai negara tujuan wisata internasional. Metode yangdigunakan dalam penelitian skripsi ini ialah metode kualitatif. Dalam penulisan skripsi ini, metode pencarian data yang digunakan berdasarkan data primer dan data sekunder. Penelitian skripsi ini dianalisis berdasarkan beberapa konsepterkait, seperti konsep Diplomasi Publik dan konsep Nation Branding. Berdasarkan kerangka pemikiran di atas menunjukkan bahwa implikasi penyelenggaraan Miss Grand International 2020 terhadap Nation Branding Thailandsebagai negara tujuan wisata internasional pada tahun 2020 dapat dilihat dari dua indikator yang mampu menjadi tolak ukur keberhasilan upaya peningkatan Nation Branding suatu negara, dua indikator tersebut adalah Tourist Arrivals danForeign Direct Investment. Terkait tourist arrivals dan foreign direct investment yang menjadi tolak ukur keberhasilan upaya Nation Branding Thailand melalui penyelenggaraan Miss Grand International 2020, apabila tourist arrivals dan foreign direct investment yang didapatkan Thailand pasca diselenggarakannya Miss Grand International 2020 diThailand semakin meningkat, maka upaya peningkatan Nation Branding Thailand dapat dikategorikan berhasil. Oleh sebab itu, skripsi ini akan membahas lebih lanjut mengenai implikasi penyelenggaraan Miss Grand International 2020 terhadap tourist arrivals dan foreign direct investment yang didapatkan Thailand pasca diselenggarakannya Miss Grand International 2020 di Thailand. Dengan demikian, diharapkan apabila upaya peningkatan Nation Branding Thailand melalui penyelenggaraan Miss Grand International 2020 ini berhasil, dapat menjadi contoh bagi negara lain yang mengalami permasalahan seperti Thailand agar menggunakan upaya diplomasi publik seperti yang dilakukan oleh Thailand.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Foreign Direct Investment, Public Diplomacy, Miss Grand International, Nation Branding, Tourist Arrivals. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 01:44 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 01:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36988 |