PENGARUH CONVENIENCE, PERFORMANCE DAN PRIVACY DALAM PENERAPAN APLIKASI MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI MILENIAL DALAM BERBELANJA ONLINE (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA)

MEILANI DELVI SAPUTRI (2023) PENGARUH CONVENIENCE, PERFORMANCE DAN PRIVACY DALAM PENERAPAN APLIKASI MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI MILENIAL DALAM BERBELANJA ONLINE (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (537kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh convenience, performance dan privacy dalam penerapan aplikasi mobile banking terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online. Objek penelitian ini adalah konsumen e-commerce yang melakukan pembayaran melalui mobile banking Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis data yang digunakan adalah data primer. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner berupa link google form kepada responden. Hasil penelitian dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) 3.0 menunjukan bahwa variabel convenience berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online, performance berpengaruh negatif signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online, dan privacy berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Convenience, Performance, Privacy, Consumptive Behavior
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:03
Last Modified: 25 Oct 2023 02:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37065

Actions (login required)

View Item
View Item