MEILANI DELVI SAPUTRI (2023) PENGARUH CONVENIENCE, PERFORMANCE DAN PRIVACY DALAM PENERAPAN APLIKASI MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI MILENIAL DALAM BERBELANJA ONLINE (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (537kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (442kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh convenience, performance dan privacy dalam penerapan aplikasi mobile banking terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online. Objek penelitian ini adalah konsumen e-commerce yang melakukan pembayaran melalui mobile banking Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis data yang digunakan adalah data primer. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner berupa link google form kepada responden. Hasil penelitian dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) 3.0 menunjukan bahwa variabel convenience berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online, performance berpengaruh negatif signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online, dan privacy berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial dalam berbelanja online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Convenience, Performance, Privacy, Consumptive Behavior |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:03 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37065 |