PENGARUH DISKON HARGA, PROGRAM PENGIRIMAN GRATIS DAN FITUR PAYLATER TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA SHOPEE

BAGAS ALDY SETIYAWAN (2023) PENGARUH DISKON HARGA, PROGRAM PENGIRIMAN GRATIS DAN FITUR PAYLATER TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon harga, program pengiriman gratis, dan fitur pay-later terhadap pembelian impulsif. Objek dalam peneliian ini adalah Shopee. Subjek penelitian adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian di Shopee minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir dan juga pernah melakukan pembelian secara impulsif. Sampel dalam penelitian ini adalah 170 responden dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan Software SPSS 25.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa diskon harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, program pengiriman gratis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, fitur pay-later berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Price Discounts, Free Shipping Program, Pay-later Features, Impulse Buying
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:52
Last Modified: 03 Jul 2024 08:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37148

Actions (login required)

View Item
View Item