MANAJEMEN PROMOSI DIGITAL TARA HOTEL YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI

HARYA NUGRAHA BUDI PRATAMA (2023) MANAJEMEN PROMOSI DIGITAL TARA HOTEL YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh dampak terjadinya pandemi Covid-19 sangat terasa diberbagai sektor, terutama sektor pariwisata. Akibatnya banyak pariwisata di Indonesia yang tutup dengan tidak adanya pariwisata juga berimbas pada sektor perhotelan juga. Tara Hotel yang merupakan salah satu hotel yang terkena imbas dari pandemi Covid-19, dengan sangat minimnya aktivitas tatap muka Tara Hotel dengan cepat beralih strategi menggunakan strategi promosi digital. Penelitian ini akan menganalisis manajemen promosi digital Tara Hotel Yogyakarta melalui media instagram di masa pandemi tahun 2020 dengan menggunakan metode studi kasus serta pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Penelitian ini bertujuan bagaimana cara Tara Hotel melalukan survive dan tetap eksis saat pandemi berlangsung. Konten yang disebarkan melalui Instagram Tara Hotel memiiki banyak konsep seperti promo-promo yang menarik, konten seputar tempat wisata menarik di Yogayakarta dan lain-lain yang bertujuan dapat menggaet minat konsumen. Dalam mengunggah konten Instagram, Tara Hotel membuat jadwal yang disusun secara terstruktur supaya intensitas promosi berjalan dengan baik. Kemudian dengan memaksimalkan fitur yang ada di Instagram seperti IG ads, live, instastory dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan engagment dan minat masyarakat terhadap instagram Tara Hotel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Content, Covid-19
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:06
Last Modified: 24 Oct 2023 06:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37159

Actions (login required)

View Item
View Item