YUDHA ENGLA GUSVI (2023) FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PEDAGANG BUAH DI PASAR SENTRAL GAMPING, SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (313kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Download (92kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (225kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Facebook sebagai media komunikasi pemasaran dan untuk mengetahui korelasi antara faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan Facebook sebagai media komunikasi pemasaran buah di Pasar Sentral Gamping, Sleman. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, skoring dan korelasi Rank Spearman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling (sengaja) dengan pertimbangan bahwa Pasar Sentral Gamping Sleman merupakan pasar buah tersebesar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Facebook oleh pedagang buah di Pasar Sentral Gamping terbilang tinggi, hal tersebut ditunjukan oleh variabel promosi penjualan mendapatkan kategori sangat tinggi, penjualan perorangan mendapatkan kategori sangat tinggi dan hubungan sosial mendapatkan kategori sedang. Korelasi antara faktor pendidikan dengan promosi penjualan terbukti sangat lemah dan positif, sedangkan faktor pendidikan dengan penjualan perorangan dan hubungan sosial sangat lemah dan negatif. Faktor kemudahan dengan promosi penjualan dan penjualan perorangan memiliki hubungan cukup kuat dan positif, untuk faktor kemudahan dengan hubungan sosial memiki hubungan kuat dan positif. Faktor manfaat dengan promosi penjualan, penjualan perorangan dan hubungan sosial memiliki hubungan kuat dan positif. Korelasi antara faktor kelompok referensi dengan promosi sangat lemah dan positif, sedangkan korelasi faktor kelompok referensi dengan penjualan perorangan dan hubungan sosial cukup kuat dan positif. Faktor hemat dengan promosi penjualan dan penjualan perorangan memiliki hubungan sangat kuat dan positif, sedangkan faktor hemat dengan hubungan sosial memiliki hubungan cukup kuat dan positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Facebook Aplication, Fruit Marketing |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 06:03 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37162 |