FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PEDAGANG BUAH DI PASAR SENTRAL GAMPING, SLEMAN

YUDHA ENGLA GUSVI (2023) FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PEDAGANG BUAH DI PASAR SENTRAL GAMPING, SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Facebook sebagai media komunikasi pemasaran dan untuk mengetahui korelasi antara faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan Facebook sebagai media komunikasi pemasaran buah di Pasar Sentral Gamping, Sleman. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, skoring dan korelasi Rank Spearman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling (sengaja) dengan pertimbangan bahwa Pasar Sentral Gamping Sleman merupakan pasar buah tersebesar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Facebook oleh pedagang buah di Pasar Sentral Gamping terbilang tinggi, hal tersebut ditunjukan oleh variabel promosi penjualan mendapatkan kategori sangat tinggi, penjualan perorangan mendapatkan kategori sangat tinggi dan hubungan sosial mendapatkan kategori sedang. Korelasi antara faktor pendidikan dengan promosi penjualan terbukti sangat lemah dan positif, sedangkan faktor pendidikan dengan penjualan perorangan dan hubungan sosial sangat lemah dan negatif. Faktor kemudahan dengan promosi penjualan dan penjualan perorangan memiliki hubungan cukup kuat dan positif, untuk faktor kemudahan dengan hubungan sosial memiki hubungan kuat dan positif. Faktor manfaat dengan promosi penjualan, penjualan perorangan dan hubungan sosial memiliki hubungan kuat dan positif. Korelasi antara faktor kelompok referensi dengan promosi sangat lemah dan positif, sedangkan korelasi faktor kelompok referensi dengan penjualan perorangan dan hubungan sosial cukup kuat dan positif. Faktor hemat dengan promosi penjualan dan penjualan perorangan memiliki hubungan sangat kuat dan positif, sedangkan faktor hemat dengan hubungan sosial memiliki hubungan cukup kuat dan positif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Facebook Aplication, Fruit Marketing
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:03
Last Modified: 24 Oct 2023 06:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37162

Actions (login required)

View Item
View Item