INDRI HAPSARI (2023) PENGARUH WORK-LIFE BALANCE DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA GURU DENGAN WELL-BEING (KESEJAHTERAAN) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN SUNGAI BAHAR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (365kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (124kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (539kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (759kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Work-life Balance dan Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Guru melalui Well-being (kesejahteraan) sebagai variabel intervening pada Guru Sekolah Dasar Kecamatan Sungai Bahar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan media online berbentuk Google form, dan terkumpul sebanyak 150 responden. Metode yang digunakan untuk analisis yaitu menggunakan path analysis dengan menggunakan program IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Work-life Balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Well-being, Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Well-being, Well-being berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru, Work-life Balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru, Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru, well-being memediasi pengaruh Work-life Balance terhadap Kinerja Guru, dan Well-being memediasi pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Guru.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Work-life Balance, Emotional Intelligence, Teacher Performance, and Well-being |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 03:44 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 03:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37170 |