PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA RUMAH MAKAN GUBUG MANG ENGKING PUSAT YOGYAKARTA)

IREGA ERIN SAPUTRI (2023) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA RUMAH MAKAN GUBUG MANG ENGKING PUSAT YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan emotional branding terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Gubug Mang Engking Pusat Yogyakarta. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel dengan kriteria. Kriteria yang digunakan penelitian ini yaitu konsumen yang sudah berusia minimal 17 tahun, pernah mengunjungi dan membeli di rumah makan Gubug Mang Engking Pusat Yogyakarta minimal 2 kali. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk Google Form dan responden bejumlah 170. Terkumpul sebanyak 190 responden, ada sebanyak 20 responden yang tidak dapat di olah.  Metode yang digunakan untuk analisis adalah Structural Equation Modeling dengan program AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, emotional branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, emotional brandingberpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji pengaruh tidak langsung menunjukkan kepuasan konsumen memediasi experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen memediasi emotional branding terhadap loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Emotional Branding, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:29
Last Modified: 24 Oct 2023 02:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37239

Actions (login required)

View Item
View Item