IREGA ERIN SAPUTRI (2023) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA RUMAH MAKAN GUBUG MANG ENGKING PUSAT YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (630kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (635kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Bab I.pdf
Download (426kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (432kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (455kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan emotional branding terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Gubug Mang Engking Pusat Yogyakarta. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel dengan kriteria. Kriteria yang digunakan penelitian ini yaitu konsumen yang sudah berusia minimal 17 tahun, pernah mengunjungi dan membeli di rumah makan Gubug Mang Engking Pusat Yogyakarta minimal 2 kali. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk Google Form dan responden bejumlah 170. Terkumpul sebanyak 190 responden, ada sebanyak 20 responden yang tidak dapat di olah. Metode yang digunakan untuk analisis adalah Structural Equation Modeling dengan program AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, emotional branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, emotional brandingberpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji pengaruh tidak langsung menunjukkan kepuasan konsumen memediasi experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen memediasi emotional branding terhadap loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiential Marketing, Emotional Branding, Customer Satisfaction, Customer Loyalty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 02:29 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37239 |