SINTA NURANI ISTIQOMAH (2023) PENGARUH METODE BLENDED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANGKATAN TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas metode blended learning di Program Studi PAI UMY, (2) Untuk mengetahui motivasi belajar mahasiswa PAI UMY, (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas metode blended learning terhadap motivasi belajar mahasiswa PAI UMY. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif model korelasional. Populasi dalam penelitian ini Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Angkatan 2019 yang berjumlah 151 mahasiswa. Adapun sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 31 Mahasiswa. Teknik pengumpulan data melalui angket, wawancara,observasi dan dokumentasi. Setelah data diperoleh dilakukan analisis data dengan menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kualitas metode blended learning di PAI UMY memiliki kategori rendah sebesar 3,2%, kategori sedang sebesar 64,5
Dosen Pembimbing: | Marsudi, Drs., M.Ag. and Marsudi, Drs., M.Ag. | NIDN0507016701, NIDN0507016701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Effect, Blended Learning Method, Learning Motivation of Students |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 04:25 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 04:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37328 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |