ANALISIS PENGARUH POSITIONING MEREK HIJAU, SIKAP MEREK HIJAU, PENGETAHUAN MEREK HIJAU TERHADAP NIAT BELI

WIDY AULYDA FITRI (2023) ANALISIS PENGARUH POSITIONING MEREK HIJAU, SIKAP MEREK HIJAU, PENGETAHUAN MEREK HIJAU TERHADAP NIAT BELI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Konten Positioning Merek Hijau, Sikap Merek Hijau, Pengetahuan Merek Hijau, terhadap Niat Beli Hijau. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah positioning merek hijau, sikap merek hijau, pengetahuan merek hijau, variabel endogen dalam penelitian ini adalah niat beli hijau dan pengetahuan merek hijau sebagai variabel moderasi. Objek penelitian ini adalah brand kecantikan The Body Shop dengan  jumlah sampel sebanyak 236 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa positioning merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, sikap terhadap merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, pengetahuan merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, pengetahuan merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau. Akan tetapi pengaruh positioning merek hijau dan niat beli produk hijau tidak berbeda secara signifikan di seluruh tingkat pengetahuan merek hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Green Brand Positioning, Green Brand Attitude, Green Brand Knowledge, Green Brand Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:24
Last Modified: 23 Oct 2023 04:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37446

Actions (login required)

View Item
View Item