Wahidah Nurohmah (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SMARTPHONE OPPO (Studi pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (477kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (984kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh brand ambassador secara langsung terhadap brand image dan keputusan pembelian, pengaruh langsung brand image terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan smartphone oppo dengan jumlah sampel sebanyak 162 responden yang diperoleh melalui metode kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling berdasarkan kriteria mahasiswa pengguna smartphone oppo di Daerah Istimewa Yogyakarta dan melakukan pembelian smartphone merek oppo dalam dua tahun terakhir. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 03:04 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 03:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3745 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |