Wahidah Nurohmah (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SMARTPHONE OPPO (Studi pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (477kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (505kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (203kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (717kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (984kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (511kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh brand ambassador secara langsung terhadap brand image dan keputusan pembelian, pengaruh langsung brand image terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan smartphone oppo dengan jumlah sampel sebanyak 162 responden yang diperoleh melalui metode kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling berdasarkan kriteria mahasiswa pengguna smartphone oppo di Daerah Istimewa Yogyakarta dan melakukan pembelian smartphone merek oppo dalam dua tahun terakhir. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 03:04 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 03:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3745 |