DESI ALPIAH (2023) SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK DAN KINERJA MELALUI PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA OPD DI KABUPATEN BANTUL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (495kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (251kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (779kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem pengendalian manajemen terhadap motivasi pelayanan publik dan kinerja melalui pemberdayaan psikologis. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu pegawai tetap di instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bantul dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui media cetak dan link g-form. Responden dalam penelitian ini sebanyak 287 pegawai tetap yang mempunyai jabatan. Penelitian ini menurunkan tujuh hipotesis dengan pengolahan data analisis SEM-PLS melalui aplikasi smartpls 4.0.Hasil penelitian membuktikan bahwa sistem pengendalian manajemen berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi pelayanan publik dan pemberdayaan psikologis, namun tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja. Kemudian pemberdayaan psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi pelayanan publik dan kinerja. Sistem pengendalian manajemen berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi pelayanan publik dan kinerja melalui pemberdayaan psikologis. Penelitian ini memberikan bukti empiris mengenai sistem pengendalian manajemen terhadap motivasi pelayanan publik dan kinerja melalui pemberdayaan psikologis dan memberikan kontribusi bagi akademisi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Management Control System, Public Service Motivation, Performance, Psychological Empowerment, Regional Apparatus Organization |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 04:18 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 04:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37457 |