RISMA AMALIA (2023) PEGARUH KUALITAS MODEL PEMBELAJARAN CAMPURAN (BLENDED LEARNING) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IX DALAM BIDANG STUDI AKIDAH AKHLAK DI SMP MUHAMMADIYAH 1 MINGGIR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (426kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (798kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (108kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas pembelajaran campuran (blended learning) di SMP Muhammadiyah 1 Minggir pada masa pandemic covid-19, (2) Untuk mengetahui minat belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Minggir, (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pembelajaran campuran (blended learning) terhadap minat belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Minggir. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif model korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMP Muhammadiyah 1 Minggir yang berjumlah 202 siswa. Adapun sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling yang berjumlah sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini melalui angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah memperoleh data maka akan dianalisis menggunakan uji regresi linier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kualitas model pembelajaran campuran (blended learning) di SMP Muhammadiyah 1 Minggir termasuk dalam kategori sedang dengan hasil olah data menggunakan SPSS 25.0 for windows sebesar 63,3%. 2) Minat belajar siswa kelas XI di SMP Muhammadiyah 1 Minggir termasuk dalam kategori sedang dengan hasil olah data menggunakan SPSS 25.0 for windows sebesar 60,0%. 3) Hasil uji regresi linier adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas model pembelajaran campuran (blended learning) terhadap minat belajar siswa dengan nilai signifikansi 0,386 > 0,05 dengan R square sebesar 0,027 atau 2,7%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effect, Blended Learning, Learning Interest |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 06:57 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 06:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37482 |