PERSEPSI PASIEN TENTANG KRITERIA DOKTER YANG BAIK DI KLINIK PRATAMA FIRDAUS

RICHA PRASTIKA (2023) PERSEPSI PASIEN TENTANG KRITERIA DOKTER YANG BAIK DI KLINIK PRATAMA FIRDAUS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (460kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang : Di era global seperti ini profesi kedokteran menjadi sorotan dimasyarakat. Salah satu pertanda profesi kedoteran menjadi sorotan dimasyarakat yaitu masyarakat masih belum puas terhadap pelayanan medis dan pengabdian profesi dokter pada masyarakat, pelayanan yang baik dan memiliki lingkungan yang nyaman akan menyenangkan bagi pasien. Komunikasi antar dokter-pasien akan  menjadi masalah utama dengan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan dokter tersebut. Apabila terdapat masalah dalam hubungan dokter-pasien akan menyebabkan perbedan persepsi tentang kriteria dokter yang baik. Salah satunya yaitu budaya dan adat dari masing-masing negara yang akan mempengaruhi perbedaan persepsi tentang bagaimana kriteria dokter yang baik tersebut.Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pasien tentang kriteria dokter yang baik di Klinik Pratama Firdaus.Metode Penelitian :  Jenis penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode yang dilakukan adalah wawancara untuk mendeskripsikan tentang persepsi pasien tentang kriteria dokter yang baik.Hasil :  Telah didapatkan hasil hampir semua informan mengungkapkan persepsi bahwa dokter di klinik pratama firdaus sudah memenuhi kriteria dokter yang baik.Kesimpulan : Evaluasi yang harus dipertahankankan yaitu etos kerja terutama keramahtamahan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perception, Doctor
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:05
Last Modified: 12 Oct 2023 02:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37719

Actions (login required)

View Item
View Item