RICHA PRASTIKA (2023) PERSEPSI PASIEN TENTANG KRITERIA DOKTER YANG BAIK DI KLINIK PRATAMA FIRDAUS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (460kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (291kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Bab I.pdf
Download (360kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (593kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Latar belakang : Di era global seperti ini profesi kedokteran menjadi sorotan dimasyarakat. Salah satu pertanda profesi kedoteran menjadi sorotan dimasyarakat yaitu masyarakat masih belum puas terhadap pelayanan medis dan pengabdian profesi dokter pada masyarakat, pelayanan yang baik dan memiliki lingkungan yang nyaman akan menyenangkan bagi pasien. Komunikasi antar dokter-pasien akan menjadi masalah utama dengan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan dokter tersebut. Apabila terdapat masalah dalam hubungan dokter-pasien akan menyebabkan perbedan persepsi tentang kriteria dokter yang baik. Salah satunya yaitu budaya dan adat dari masing-masing negara yang akan mempengaruhi perbedaan persepsi tentang bagaimana kriteria dokter yang baik tersebut.Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pasien tentang kriteria dokter yang baik di Klinik Pratama Firdaus.Metode Penelitian : Jenis penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode yang dilakukan adalah wawancara untuk mendeskripsikan tentang persepsi pasien tentang kriteria dokter yang baik.Hasil : Telah didapatkan hasil hampir semua informan mengungkapkan persepsi bahwa dokter di klinik pratama firdaus sudah memenuhi kriteria dokter yang baik.Kesimpulan : Evaluasi yang harus dipertahankankan yaitu etos kerja terutama keramahtamahan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perception, Doctor |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:05 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 02:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37719 |