PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ADVERTISING APPEAL TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS (STUDI PADA SMARTPHONE OPPO DAN CHELSEA ISLAN SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER DI YOGYAKARTA)

RETNO PRAYUNINGTYAS (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ADVERTISING APPEAL TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS (STUDI PADA SMARTPHONE OPPO DAN CHELSEA ISLAN SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser  dan advertising appeal terhadap purchase intention baik secara langsung maupun melalui variabel intervening yaitu brand awareness. Objek dalam penelitian ini adalah smartphone Oppo. Dalam penelitian ini sampel berjulah 182 responden yang dipilih dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling yang kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang diguanakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 24.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa celebrity endorser  berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, advertising appeal  berpengaruh positif dan signifikan  terhadap brand awareness, celebrity endorser  berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention, advertising appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, celebrity endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention melalui brand awareness, advertising appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand awareness.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, advertising appeal, purchase intention, brand awareness
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:09
Last Modified: 11 Oct 2023 09:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37884

Actions (login required)

View Item
View Item