RETNO PRAYUNINGTYAS (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ADVERTISING APPEAL TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS (STUDI PADA SMARTPHONE OPPO DAN CHELSEA ISLAN SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan advertising appeal terhadap purchase intention baik secara langsung maupun melalui variabel intervening yaitu brand awareness. Objek dalam penelitian ini adalah smartphone Oppo. Dalam penelitian ini sampel berjulah 182 responden yang dipilih dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling yang kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang diguanakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 24.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, advertising appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, celebrity endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention, advertising appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, celebrity endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention melalui brand awareness, advertising appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand awareness.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorser, advertising appeal, purchase intention, brand awareness |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 09:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37884 |